Jalan Desa Babakanasem Mulus: Mobilitas Warga Bagus

MULUS: Jalan Desa Babakanasem setelah diperbaiki sehingga mempermudah mobilitas warga setempat.
MULUS: Jalan Desa Babakanasem setelah diperbaiki sehingga mempermudah mobilitas warga setempat.
0 Komentar

sumedangekspres – CONGGEANG – Pemerintah Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang memperbaiki jalan desa sepanjang kurang lebih 800 meter. Perbaikan dilakukan dengan cara dihotmik. 

“Ruas yang diperbaiki terdiri dari di Dusun Peueung, Kampung Amri arah Kendal dan Dusun Naringgul,” kata Kepala Desa Babakanasem Emid Koswara melalui Kaur Perencanaan Didin saat berbincang dengan Sumeks di kantor Desa Babakanasem, Selasa (25/6).

Dikatakan, pembiayaan perbaikan jalan desa tersebut dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2023. 

“Kurang lebih menggunakan biaya sebesar Rp 130 juta,” jelasnya.

Baca Juga:PPS Desa Babakanasem Lantik Pantarlih: Harus Bekerja dengan OptimalHadiri Pelepasan Siswa SDN Cikopo 2 Jatinangor, Dony Tegaskan Jangan Ada Bulliying 

Menurutnya, perbaikan jalan desa sangat bermanfaat bagi warga. Diantaranya, untuk mempermudah mobilitas warga, baik ke arah desa ataupun menuju Kecamatan Conggeang. 

Kemudian, disamping itu menghindari adanya kecelakaan akibat jalan yang rusak. 

“Jalan rusak menyebabkan banyak warga yang terjatuh. Karena, kerusakan jalan yang cukup parah,” jelasnya.

Lalu, lanjut dia, ketiga menunjang perekonomian warga. Pengangkutan barang hasil pertanian ataupun sarana pertanian akan lebih mudah.

“Banyak warga yang menggunakan jalan ini untuk pengangkutan hasil panen ataupun mengangkut sarana pertanian, seperti pakan ternak dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, merupakan jalan alternatif karena kerusakan jembatan Neglasari yang berada di ruas jalan kabupaten belum diperbaiki. 

“Namun, karena jalan sempit, cukup sulit apabila dua mobil berpapasan. Pengemudi harus terlebih dahulu memarkir kendaraan mencari lahan yang lebih luas,” jelasnya. 

Baca Juga:Terlibat Judi Online, ASN di Lingkungan Pemda Sumedang Akan DipecatPenutupan Kegiatan PKM, Pelatihan Pembuatan Modul Digital Untuk Para Guru Sekolah Dasar

Dia pun berharap, jalan ruas kabupaten Cipelang Hamawang segera tuntas agar mobilitas warga, terutama mobil, lebih baik lagi daripada sekarang yang harus melalui jalan desa yang kecil.

“Bagusnya, jalan ruas kabupaten Hamawang-Cipelang segera diperbaiki. Hal itu agar mobilitas warga lebih baik dan tidak terkendala jalan sempit,” katanya. (bim)

0 Komentar