Pelepasan Siswa Tahun Ajaran 2023-3024: SMPN 8 Sumedang Luluskan Anak Hebat

PIDATO: Kepala SMPN 8 Sumedang, Hj Yeti Semiati SPd., saat memberikan sambutan pada acara pelepasan siswa kela
PIDATO: Kepala SMPN 8 Sumedang, Hj Yeti Semiati SPd., saat memberikan sambutan pada acara pelepasan siswa kelas IX di sekolahnya, Selasa (25/6).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – SMPN 8 Sumedang melepas siswa kelas IX tahun ajaran 2023-2024 dengan jumlah 105 orang siswa 100 persen lulus semua. Acara pelepasan dilaksanakan bertempat di Lapangan Olahraga SMPN 8 Sumedang, Selasa (25/6).

Dengan mengusung tema ‘Nitih wanci nu mustari ninggang mangsa nu sampurna, Bral geura  miang anaking geura tandang udag harepan’ acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 8 Sumedang, Hj Yeti Semiati SPd.

Menurut Kepsek, tema tersebut diambil supaya para siswa yang lulus diberi kekuatan dan diberi rasa percaya diri untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Baca Juga:FKDT Cimalaka Gelar Wisuda SantriHUT Kodam III Siliwangi dan Pembukaan BSMSS 2024: TNI Bangun Jalan Ratusan Meter

“105 siswa kelas IX SMPN 8 Sumedang yang kami lepas hari ini, dari 4  rombel kurus tidak gemuk, dan semuanya seratus persen melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi SMA sederajat serta pesantren,” tandasnya.

Terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 Kepsek SMPN 8 Sumedang berharap,  dengan adanya sistem yang diintruksikan oleh Pemerintah setidaknya bisa memberikan peluang bagi SMPN 8 Sumedang untuk merekrut peserta didik baru dengan lebih maksimal.

“Kalaupun tidak maksimalnya setidaknya sekolah kami, guru-gurunya bisa terpenuhi untuk jam mengajarnya tidak harus pindah mengajar atau tidak mencari jam di sekolah lain,” katanya.

“Kami berharap dan berdoa untuk tahun ajaran sekarang sekolah kami bisa memfasilitasi guru-guru kami untuk tidak mencari jam di luar sekolah,” imbuhnya.

Menurut Kepsek hal tersebut perlu dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

“Hal ini barangkali perlu adanya kebijakan dan keajegan dengan aturan yang dijanjikan pada awal-awal digulirkan oleh Dinas Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Kepsek juga mengatakan untuk hasil yang maksimal pada PPDB tahun ajaran 2024-2025 pihaknya memang telah berupaya dan berusaha, tapi  kembali kepada kuatnya aturan PPDB dari Dinas Pendidikan dan peminatan orang tua dan juga peminatan siswa.

Baca Juga:Ribuan Warga Cimanggung Belum Aktivasi IKD: Operator Desa Terjun Jemput BolaJalan Desa Babakanasem Mulus: Mobilitas Warga Bagus

“Tetapi kami masih optimis mudah-mudahan sekolah kami bisa menampung sesuai dengan harapan kami,  bagaimanapun kondisinya dilapangan kami tetap optimis dan berharap 4 atau 5 rombel bisa kami capai, ” tutup Kepsek.

0 Komentar