Kuota Pemain Asing Liga 1 Usai RUPS, PSSI Akan Segera Mengumumkan nya

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga ketika menghadiri acara “Ngobrolin Regulasi Baru Liga Indonesia Baru” di GBK Arena, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024-Istimewa-
0 Komentar

sumedangekspres – Setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengumumkan aturan khusus mengenai kuota pemain asing di setiap klub Liga 1 Indonesia. Komite Eksekutif (Exso) PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa keputusan mengenai regulasi delapan pemain masih menunggu sidang putusan dari RUPS.

“Ya kan RUPS dahulu, baru diputuskan semua itu,” ujar Arya di Arena GBK Senayan, Jakarta, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Keputusan sudah diambil mengenai jumlah pemain asing yang diizinkan untuk setiap klub Liga 1 setelah dilakukannya RUPS.

Baca Juga:Dua Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Anak yang dilakukan Oleh Ibu KandungnyaKonferensi Pers Bulan Bung Karno Tahun 2024 oleh DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, 25 Juli 2024

Arya percaya bahwa meskipun ada aturan kuota, kehadiran pemain asing akan menjadi pemicu untuk meningkatkan pemain lokal. Mereka akan saling bersaing untuk mencapai tingkat keterampilan dan persaingan yang lebih tinggi.

“Mereka akan bersaing habis-habisan untuk mendapatkan posisi yang dibutuhkan,” tegasnya.

Menurut Arya, kuota pemain asing memberikan peluang bagi klub untuk merekrut pemain asing berkualitas.

“Makanya saya bilang kenapa ada kelas akselerasi, ada kelas khusus, supaya mereka bisa masuk kelas itu, ini kompetitif,” kata Arya.

Arya menekankan pentingnya klub sepak bola Indonesia untuk membangun Elite Pro Academy (EPA) yang lengkap bagi pemain berusia 16 hingga 18 tahun. Tujuan dari akademi ini adalah untuk mengembangkan bakat-bakat yang mampu bersaing di tingkat internasional.

“Kalau enggak disiapkan, tidak ada perbandingan, kapan dia bisa tahu sudah bagus mainnya,” imbuh Arya.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: PSSI Akan Mengumumkan Kuota Pemain Asing Liga 1 Usai RUPS

0 Komentar