PPDB 2024 MTsS Persis Sumedang Resmi Berakhir

RAPAT: Kepala MTsS Persis Sumedang Bersama para guru pada saat menetapkan hasil PPDB di sekolahnya, baru-baru
ISTIMEWA, RAPAT: Kepala MTsS Persis Sumedang Bersama para guru pada saat menetapkan hasil PPDB di sekolahnya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTsS Persis Sumedang telah dilaksanakan sejak Januari dan berakhir pada (24/6)  melalui 2 tahapan tes. Tes Penerimaan gelombang II  sama halnya dengan gelombang I, di mana ada beberapa alur tahapan dimulai sejak pendaftaran sampai pelaksaan tes di gelombang II. 

Pelaksanaan dari dua gelombang tersebut dilakukan secara secara luring maupun daring, lewat Panitia PPDB maupun lewat link online yang telah disediakan. Pelaksanaan Tes Gelombang II dilaksanakan di aula untuk tes tulis materi PAI dan Pelajaran Umum, belum lama ini. 

Sedangkan tes BTQ maupun wawancara dilaksanakan di kelas yang telah disediakan. Tes Wawancara meliputi tes kepribadian anak, calon peserta didik yang akan menempa belajar di MTsS Persis Sumedang nanti.

Baca Juga:Harga Minyakita di Pasar Tanjungsari Alami Kenaikan: Lebih Mahal Dari Minyak CurahKoramil Situraja Gelar Karya Bhakti Bersihkan Saluran Irigasi

Hal tersebut, sebagaimana disampaikan  Ketua Panitia PPDB MTsS Persis Sumedang, Mohammad Ridwan Nugraha.

“Penerimaan Peserta Didik Baru di MTsS Persis Sumedang telah berlangsung sejak awal Januari hingga Juni,” ungkapnya.

Pada Gelombang I, telah terjaring sebanyak 67 siswa. Untuk Gelombang II sebanyak 20 siswa yang mendaftar dan telah mengikuti  tahapan tes. Ada bebarapa tahapan tes untuk bisa masuk menjadi siswa di MTsS Persis Sumedang. 

Sebagai syaratnya, bisa mengikuti melalui penjaringan seleksi. Disebutkan Ridwan Nugraha, pertama telah mengisi persyaratan awal, dengan mengisi formulir pendaftaran, kedua mengikuti tahapan seleksi. 

Ada dua tahapan seleksi,  yaitu tes tulis yang mencakup mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Juga ada Tes Wawancara,” tambahnya.

Dari total pendaftaran sebanyak 87 orang peserta didik baru, yang bisa diterima menjadi calon siswa di MTsS Persis Sumedang, yang memenuhi persyaratan dari seluruhnya itu ada 85 orang siswa yang lolos, masuk sebagai calon siswa di MTsS Persis Sumedang.

Pada Kamis (27/6), diumumkan hasil seleksi penjaringan untuk gelombang kedua. Dilakukan sesuai dengan agenda yang telah direncanakan. Dilaksanakan berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Kepala Madrasah dengan Panitia PPDB. 

0 Komentar