Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Alimuddin Umar, Tekankan Pentingnya Fasilitas Medis Modern

Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Alimuddin Umar, Tekankan Pentingnya Fasilitas Medis Modern
Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Alimuddin Umar, Tekankan Pentingnya Fasilitas Medis Modern (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Alimuddin Umar, Tekankan Pentingnya Fasilitas Medis Modern.

Pada Jumat, 12 Juli 2024, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda kerja Presiden untuk memastikan peningkatan pelayanan kesehatan di daerah.

Kunjungan dan Peninjauan Fasilitas

Presiden Jokowi meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Alimuddin Umar. Dalam kesempatan tersebut, Presiden menekankan pentingnya keberadaan fasilitas medis canggih di rumah sakit daerah seperti CT scan. Ia mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan ruangan yang memadai bagi alat kesehatan tersebut.

Baca Juga:Link Aman dan Legal untuk Nonton Film Vina Sebelum 7 Hari5 Link Nonton Film Harta Tahta Raisa 2024: Kisah Sang Diva di 5 Aplikasi Nonton Gratis

“Yang paling penting semua rumah sakit yang saya kunjungi siapkan dulu ruangannya. Ruangan harus siap, pemda harus menyiapkan itu untuk CT scan, untuk cath lab, untuk mammogram, untuk x-ray yang modern, siapkan dulu. Alatnya akan dikirim dari Kementerian Kesehatan tahun ini sebagian, tahun depan sebagian,” ujar Presiden Jokowi.

Pentingnya Fasilitas Medis Canggih

Widyatmoko Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat, menjelaskan bahwa RSUD Alimuddin Umar telah melayani banyak pasien, terutama peserta BPJS yang mencakup 80 persen dari total pasien. Ia menekankan bahwa rumah sakit sangat membutuhkan alat CT scan untuk mempercepat diagnosa penyakit yang lebih kompleks.

“Kita termasuk jauh dari rumah sakit rujukan sehingga perlu untuk mengetahui tentang penyakit yang lebih dalam dengan CT scan,” ungkapnya.

Pengalaman Pasien di RSUD Alimuddin Umar

Nurhaunima, seorang warga setempat, mengungkapkan pengalamannya berobat di RSUD Alimuddin Umar. Menurutnya, fasilitas dan pelayanan di rumah sakit tersebut sudah sangat baik.

“Bagus sekali, sudah sering berobat, tidak ada kendala. Pelayanannya bagus,” ujarnya saat mengantar cucunya berobat.

Putri Arum, warga lainnya, juga menyampaikan kepuasannya atas pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut. Ia berharap Presiden sering berkunjung ke rumah sakit ini agar masyarakat merasa lebih diperhatikan.

“Kalau bisa ditambah fasilitasnya. Contoh kayak spesialis saraf gitu kan kami jauh dari sini jaraknya 4 jam kalau mau ke spesialis saraf itu. Jadi kalau bisa di sini dibuka untuk CT scan sama untuk dokter spesialis sarafnya,” tuturnya.

0 Komentar