Apdesi Tawarkan Welly di Bursa Cawabup

BERSAMA: Sekretaris DPD Apdesi Jawa Barat, Budi Santoso (tengah) saat berfoto dengan para Ketua DPK Apdesi di
BERSAMA: Sekretaris DPD Apdesi Jawa Barat, Budi Santoso (tengah) saat berfoto dengan para Ketua DPK Apdesi di RM Saung Teko, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, seluruh Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPK Apdesi) Kabupaten Sumedang, mendorong Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Sumedang, Welly Sanjaya, untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dorongan kepada Welly itu muncul saat kegiatan Kunjungan Kerja DPD Apdesi Jawa Barat bersama KADIN Jawa Barat. Dalam rangka kolaborasi pemberdayaan Desa yang dihadiri oleh para ketua DPK Apdesi se-Kabupaten Sumedang bertempat di Rumah Makan Saung Teko Cimalaka.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Jawa Barat, Budi Santoso kepada Sumeks, baru- baru ini.

Baca Juga:Pemdes Licin Kolaborasi dengan UPT PU Cimalaka Bersihkan Sampah CFD Alun-alun Sumedang Bantu Dongkrak Ekonomi Warga

“Tadi ada cuitan dari para ketua DPK, dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2024. Dan tadi muncul nama-nama atau sosok-sosok termasuk tadi muncul nama ketua DPC Apdesi Welly Sanjaya,” katanya.

“Kalau menurut saya kenapa tidak, sosok Ketua DPC Apdesi itu bisa didukung oleh para kepala Desa untuk memajukan desa-desa di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Budi mengungkapkan bahwa para Ketua DPK Apdesi sepakat akan mendorong Ketua DPC Apdesi untuk maju jadi calon Wakil Bupati Sumedang.

“Ternyata mereka (ketua DPK) sangat antusias dan menanyakan apakah bisa Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sumedang untuk masuk ke jajaran bursa calon Wakil Bupati Sumedang. Itulah tambahan yang muncul dalam kunjungan DPD Apdesi Provinsi dalam rangka kolaborasi pemberdayaan desa,” ucap Budi.

Budi menyampaikan pihaknya sangat mendukung dorongan dari para Ketua DPK Apdesi tersebut, tinggal kesiapan dari ketua DPC Apdesi Kabupaten Sumedang untuk membangun sinergitas yang ada di para Kepala Desa di Kabupaten Sumedang.

“Saya yakin lah dukungan 270 kepala Desa di Sumedang ini. Sosok Pak Welly dapat dilirik oleh partai politik ataupun para kandidat bakal calon Wakil Bupati Sumedang,” tandasnya.

Ditempat yang sama, saat dimintai tanggapannya akan adanya usulan untuk maju dalam bursa bakal calon Wakil Bupati Sumedang pada Pilkada Sumedang 2024. Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sumedang, Welly Sanjaya menyampaikan, dirinya sangat menghargai atas usulan-usulan tersebut dan akan melihat dulu konsolidasi dan komitmen dari para Kepala Desa.

0 Komentar