CFD Alun-alun Sumedang Bantu Dongkrak Ekonomi Warga

MONITORING: Pj Bupati Sumedang saat melakukan monitoring kegiatan CFD di Alun-alun Sumedang, Minggu (21/7).
ISTIMEWA, MONITORING: Pj Bupati Sumedang saat melakukan monitoring kegiatan CFD di Alun-alun Sumedang, Minggu (21/7).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Memasuki minggu kedua pelaksanaan Car Free Day (CFD), Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati melakukan monitoring di kawasan Alun-alun Sumedang, Minggu (21/7).

CFD dibuka dengan senam pagi, jalan sehat dan sepeda santai. Gelar UMKM, zona pelayanan publik, serta pertunjukan seni dan budaya   turut menyemarakkan CFD. Menurut Yudia, antusiasme masyarakat di Minggu kedua CFD semakin luar biasa semarak, bahkan pelaku UMKM pun semakin banyak mengisi CFD tersebut. 

“Saya sangat senang melihat CFD di minggu kedua sudah seramai ini. Mudah-mudahan ini bisa mendongkrak pendapatan UMKM Sumedang, agar bisa meningkat lagi pendapatannya,” ungkapnya. 

Baca Juga:Mekar Rahayu Berpotensi Jadi Desa WisataJunjung Toleransi, TNI Bersihkan Gereja Pasundan Sumedang

Dijelaskan Yudia, CFD membuka ruang publik bagi masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas lainnya serta mengurangi ketergantungan warga terhadap kendaraan bermotor.

“Dengan adanya CFD ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan serta kesehatan,” ujar Pj Bupati Yudia Ramli.

Pj Bupati Yudia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang untuk hadir ke Alun-alun Sumedang untuk mengikuti CFD setiap hari Minggu. 

“Saya yakin dengan adanya CFD ini, masyarakat bisa semakin ceria yang diharapkan masyarakat Sumedang selalu bahagia dan sejahtera,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, Yudia juga mengapresiasi zona pelayanan publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

“Layanan ini juga mendapat respon positif dari warga masyarakat yang merasa sangat terbantu dengan adanya layanan publik ini. Ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sumedang,” pungkasnya. (red)

0 Komentar