Junjung Toleransi, TNI Bersihkan Gereja Pasundan Sumedang

BERSIHKAN: Serka Cepi Cahyana bersama anggota saat melaksanakan kegiatan pembersihan Gereja Pasundan, baru-bar
ISTIMEWA, BERSIHKAN: Serka Cepi Cahyana bersama anggota saat melaksanakan kegiatan pembersihan Gereja Pasundan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama Anggota Koramil 1001/Sumedang Utara yang dipimpin Serka Cepi Cahyana melaksanakan kegiatan pembersihan Gereja. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gereja Kristen Pasundan Jemaat kelurahan Regol Wetan, Sumedang Selatan, baru-baru ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, 10 Orang Anggota Koramil 1001/Sumedang Utara, Penjaga Gereja Kristen Pasundan Jemaat Sumedang Edi Situmorang 

Adapun sasaran pembersihan, yaitu pembersihan rumput di sekitar Jalan menuju Gereja, pembersihan sekitar lingkungan Gereja, pembersihan kaca-kaca, pembersihan lantai Gereja, dan pembersihan kamar mandi/Wc.

Baca Juga:Pendampingan Kelompok Ketahanan Pangan Keluarga di Desa Margamukti Sumedang Utara Melalui Pelatihan WirausahaDr Aqua Dwipayana Prediksi Buku Ke-55 yang Ditulis Prof Deddy Mulyana Bakal “Best Seller”

Serka Cepi Cahyana mengatakan, bahwa kerja bakti yang dilakukannya bersama jemaat Gereja tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kerja bakti ini sebagai bukti bahwa kami mempunyai hubungan yang baik dengan rakyat. Selain itu, kegiatan ini menjadi cermin rasa toleransi antar umat beragama dalam menjaga kebersihan sarana tempat ibadah,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kerja bakti merupakan budaya leluhur yang harus dilestarikan, apalagi dalam kehidupan saat ini yang banyak kecenderungan untuk hidup sendiri-sendiri. 

“Gotong-royong merupakan budaya bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu oleh leluhur. Hal ini jangan sampai luntur dan perlu untuk selalu dilestarikan, salah satunya dengan kerja bakti ini,” pungkasnya. (red)

0 Komentar