Mekar Rahayu Berpotensi Jadi Desa Wisata

KUNJUNGI: Pj Bupati Sumedang saat berkunjung untuk meresmikan Wisata Kebun Anggur di Desa Mekar Rahayu, baru-b
ISTIMEWA, KUNJUNGI: Pj Bupati Sumedang saat berkunjung untuk meresmikan Wisata Kebun Anggur di Desa Mekar Rahayu, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspresm– KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menunjukkan komitmennya dalam pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Sumedang. Salah satunya dengan mendorong Desa Mekar Rahayu di Kecamatan Sumedang Selatan sebagai Desa Wisata. 

“Dengan kekayaan alam yang mempesona, Desa Mekar Rahayu dinilai memiliki daya tarik yang besar untuk dikembangkan menjadi desa wisata. Saya turut memberikan dukungan dalam menjadikan Desa Mekar Rahayu sebagai desa wisata,” ujar Yudia Ramli saat meresmikan Wisata Kebun Anggur di Desa Mekar Rahayu, baru-baru ini. 

Dikatakan Yudia, langkah tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa setempat. 

Baca Juga:Junjung Toleransi, TNI Bersihkan Gereja Pasundan SumedangPendampingan Kelompok Ketahanan Pangan Keluarga di Desa Margamukti Sumedang Utara Melalui Pelatihan Wirausaha

“Pengembangan Desa Mekar Rahayu sebagai Desa Wisata ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan, membuka peluang usaha baru bagi warga masyarakat setempat serta nantinya memperkuat ekonomi lokal,” ujarnya. 

Pj Bupati juga mengajak untuk bersama-sama mengembangkan desa tersebut menjadi destinasi wisata yang menarik. 

“Saya apresiasi masyarakat Desa Mekar Rahayu yang terlibat dalam pengembangan destinasi wisata ini. Mari kita dukung bersama,” ujarnya. 

Kepala Desa Mekar Rahayu, Asep Suherman mengatakan, saat ini Desa Mekar Rahayu sedang dalam tahap pengembangan sebagai Desa Wisata yang menawarkan wisata beragam dan lengkap. 

“Saat ini kami telah menyusun dan melengkapi eviden sebagai syarat pemenuhan desa wisata diantaranya terkait kesesuaian dengan rencana tata ruang wilayah dari PUTR dan mitigasi bencana dari BPBD,” ucapnya. 

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona,  di kawasan wisata tersebut juga terdapat wisata kebun anggur, jeruk dan durian, wisata swafoto Puncak Rahayu hingga cagar budaya serta wisata religi  Situs Geger Hanjuang yang dulunya merupakan ibu kota Sumedang Larang. (red)

0 Komentar