Cukang Taneuh atau dikenal sebagai Green Canyon Pangandaran, Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Liburan

Cukang Taneuh
Objek Wisata Alam Cukang Taneuh Pangandaran.
0 Komentar

sumedangekspres – Cukang Taneuh, yang juga dikenal sebagai Green Canyon Pangandaran, adalah destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga. Tempat ini menawarkan udara sejuk dan pemandangan hijau yang menakjubkan di sepanjang ngarai sungai yang diapit oleh dua bukit bebatuan yang tembus ke dalam goa. Banyak yang menyamakan keindahannya dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Ada dua pilihan untuk menikmati keindahan Green Canyon Pangandaran, yaitu dengan menyusuri sungai Cijulang naik perahu atau dengan melakukan body rafting. Lokasinya sangat strategis, hanya sekitar 28,9 KM atau sekitar 57 menit dari Bundaran Marlin jika melalui Jl. Raya Cijulang. Selain itu, lokasi ini juga dekat dengan tempat wisata lain seperti Batu Karas dan Bandara Nusawiru, menjadikannya tempat wisata yang ideal untuk dikunjungi pertama kali di Pangandaran.

Green Canyon Pangandaran memiliki jam operasional yang berbeda pada weekdays dan Jumat. Pada weekdays, buka dari pukul 07.30 sampai 16.00 WIB, sedangkan pada hari Jum’at buka mulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Harga tiket masuknya terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Untuk menikmati body rafting, tersedia penyewaan perahu dengan harga Rp 200.000 untuk track short time dan Rp 225.000 untuk track long time.

Baca Juga:Sejarah Singkat Asal Muasal Terbentuknya Penangkaran Penyu di Batu HiuDi Museum Nyamuk Pangandaran Pengunjung Dapat Mengeksplorasi Berbagai Aspek yang Terkait dengan Nyamuk

Dengan segala fasilitas dan keindahan alamnya, Green Canyon Pangandaran merupakan destinasi yang sempurna untuk liburan keluarga yang menyenangkan dan penuh petualangan.

Green Canyon, awalnya dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh masyarakat setempat, nama yang menggambarkan jembatan tanah alami berlebar sekitar ± 3 meter yang terbentuk di lokasi ini, menghubungkan dua tebing sungai. Nama “Green Canyon” pertama kali dipopulerkan oleh seorang turis bernama Bill Jhon yang terkesima oleh keindahan alam sungai Cijulang, menyerupai Ngarai Grand Canyon di Amerika Serikat yang membelah sungai Colorado.

Green Canyon adalah destinasi wisata alam di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi seperti Gua Cukang Taneuh, Batu Tengah, Batu Payung, dan Pemandian Putri. Sungai yang mengalir diapit oleh bukit bebatuan yang menembus gua, ditambah dengan gemercik tetesan air di mulut goa, menciptakan suasana alam yang memukau.

0 Komentar