Pemda Diharapkan Perbaiki Pasar, Ellys Langi Usulkan Jadi Pasar Induk

Pemda Diharapkan Perbaiki Pasar, Ellys Langi Usulkan Jadi Pasar Induk
(Tribunnews.com) Pemda Diharapkan Perbaiki Pasar, Ellys Langi Usulkan Jadi Pasar Induk
0 Komentar

“Jangan mengikuti LSM atau siapapun yang memprovokasi mereka. Kalau tidak, kasihan mereka,” ucapnya tegas.

Meskipun memberi saran tersebut, Ellys tetap kritis dan tidak serta merta tunduk pada pemerintah.

Dia menyatakan bahwa pedagang juga berhak meminta pertanggungjawaban kepada pemerintah jika dipindahkan, salah satunya di Pasar Rakyat Sukamelang.

Baca Juga:Buat Para Blink Harus Siap-siap Nih, Blackpink Akan Comeback dan Tur Dunia Tahun 2025 Mendatang!Terlilit Tali Layangan, Pesawat Heli Ini Jatuh

Ellys mengungkapkan bahwa meskipun pedagang melihat ada upaya perbaikan yang layak untuk digunakan, namun kekecewaan mereka karena kondisi tempat yang belum sepenuhnya diperbaiki menjadi alasan mereka enggan berdagang di sana.

“Sebetulnya pedagang kalau melihat ini sudah dibenahi dan sudah layak untuk mereka tempati, tidak perlu repot-repot kisruh. Karena banyak pedagang yang komunikasi dengan saya, dan mengecek ke sini ternyata tempatnya belum dibenahi, itu yang membuat mereka kecewa dan tidak jadi berdagang di sini,” ucapnya. 

Dia menyarankan agar pemerintah memiliki keberanian untuk memperbaiki kondisi Kabupaten Subang agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat dengan mengkonsolidasikan pasar ke satu lokasi di Pasar Rakyat Sukamelang.

Ellys berharap agar pasar ini dapat menjadi Pasar Induk yang lebih ramai, sehingga pedagang lokal tidak perlu berbelanja di luar kota.

Terkait status PAD Pasar Rakyat Sukamelang, Ellys menjelaskan bahwa saat ini tidak termasuk dalam PAD, namun dana untuk listrik, penjagaan, kebersihan, dan lain-lain berasal dari retribusi yang dibayarkan oleh para pedagang.

Dia juga berharap agar pemerintah daerah turut berperan dalam memperbaiki dan mengembangkan Pasar Rakyat Sukamelang menjadi Pasar Induk yang menarik.

Menurut berita, Pasar Rakyat Sukamelang, yang dibangun dengan anggaran Rp5,5 miliar pada tahun 2014 dari APBN dan APBD provinsi, kini terlihat terbengkalai. Harapannya, Pj Bupati Subang, Imran, akan melakukan peninjauan jika ada masalah yang dirasakan di pasar tersebut.

Baca Juga:Ditresnarkoba Berhasil Bekuk 2 Orang Pengedar dan Sita 30 Kg GanjaPemandi Jenazah Vina Beri Tanggapan Perihal Kondisi Tubuh Vina, Akui Temukan Banyak Lendir

Imran menjelaskan bahwa Pasar Sukamelang adalah tugas utama dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) dengan koordinasi Asisten II bidang pemohonan dan perekonomian.

Dia menambahkan bahwa kerjasama yang baik antara DKUPP dan inspektorat diharapkan dapat membantu mengatasi masalah yang ada di pasar tersebut.

0 Komentar