Aksi Unjuk Rasa Para Emak-emak Terkait Bagunan Sekolah Dasar yang Sudah Lapuk

Aksi Unjuk Rasa Para Emak-emak Terkait Bagunan Sekolah Dasar yang Sudah Lapuk
(itsnicethat.com) Aksi Unjuk Rasa Para Emak-emak Terkait Bagunan Sekolah Dasar yang Sudah Lapuk
0 Komentar

sumedangekspres – Aksi unjuk rasa ini dilakukan oleh para orangtua murid yang khawatir akan keselamatan putra putri mereka yang tengah menimba ilmu di SDN Karangjaya III, Desa Kerangjaya, Kecamatan Tirtamulya.

Pemicu aksi para ibu yang lakukan unjuk rasa ini karena mereka memprotes bangunan sekolah yang sudah lapuk dan rawan ambruk.

SDN Karangjaya III telah mengalami kerusakan dan hampir roboh selama lima tahun terakhir. Para ibu-ibu dalam aksi mereka menunjukkan kondisi bangunan sekolah yang lapuk, dan mereka menuntut agar segera direnovasi.

Baca Juga:Temuan Baru: Geger Ditemukan Sodium Dehydroacetate dalam Roti Aoka dan OkkoBikin Heboh, Rose Blackpink Cover Lagu Trailer Pachinko 2

Artikel ini telah terbit di Pasundanekspres dengan judul Khawatir Ambruk Lantaran Bangunan Lapuk, Emak-emak Geruduk Sekolah Dasar Negeri di Karawang

“Kasihan anak-anak bangunannya seperti ini, takut roboh. Jendela dan pintunya sudah rusak, kapan ini diperbaiki Pak? Kemarin saja gentingnya ada yang jatuh,” ujar Ika, perwakilan orang tua siswa di SDN Karangjaya III.

Menurut Ika, sekolah ini adalah satu-satunya yang terdekat, itulah sebabnya dia memilih menyekolahkan kedua anaknya di sini, yang saat ini berada di kelas 1 dan kelas 5.

“Saya khawatir kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Atap penahan gentingnya sudah lapuk, mungkin bukan hanya saya, tetapi semua orangtua yang anaknya sekolah di sini pasti khawatir,” tambahnya.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, segera melakukan perbaikan.

“Kami berharap semua orangtua dan wali murid di SDN Karangjaya III dapat membantu mempercepat renovasi sekolah ini, demi kenyamanan belajar anak-anak di sini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Karangjaya III, Dedeh Romlah, mengatakan bahwa mereka masih menunggu kabar terkait renovasi gedung sekolah, namun hingga saat ini belum ada realisasi yang jelas.

Baca Juga:Kabar Bahagia Dari Joshua Suherman Tentang Kelahiran Pertama Sang Istri, Clairine ClayMengharukan, Inilah Pesan Jennife Coppen untuk Mendiang Suami, Dali Wassink

“Perbaikan atau renovasi gedung sekolah yang sudah lapuk ini sangat dibutuhkan seiring dengan tahun ajaran baru setelah penerimaan hasil PPDB 2024,” jelas Dedeh.

Saat ini, jumlah total murid di SDN Karangjaya III mencapai 176 siswa, terdiri dari kelas 1 dengan 21 siswa, kelas 2 dengan 30 siswa, kelas 3 dengan 41 siswa, kelas 4 dengan 29 siswa, kelas 5 dengan 30 siswa, dan kelas 6 dengan 25 siswa.

0 Komentar