Telah Terjadi Pengeroyokan Terhadap Anggota Polisi Oleh PSHT

Anggota Polisi dikeroyok oleh PSHT
Anggota Polisi dikeroyok oleh PSHT
0 Komentar

sumedangekspres – Berita tersebut menunjukkan bahwa sejumlah anggota Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT) diduga melakukan pengeroyokan terhadap beberapa anggota polisi di pertigaan Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates, Jember, pada Senin (22/7/2024) dini hari. Insiden ini menyebabkan beberapa anggota polisi mengalami luka yang cukup parah.

Menurut keterangan Kepala Polres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat malam kejadian anggota Polsek Kaliwates sedang melaksanakan pengamanan suroan agung. Mereka mendapat informasi tentang adanya blokade jalan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga anggota PSHT. Sebagai respons, anggota polisi tersebut menuju lokasi untuk memberikan imbauan.

Namun, situasinya berubah di lapangan di mana para petugas justru dikeroyok oleh anggota PSHT tersebut, sehingga menyebabkan mereka mengalami luka-luka,” ujar Bayu.

Baca Juga:Seorang Pria Tega Menikam Kekasihnya Sendiri Hingga Tewas di Jalan Raya Puncak Bogor(Satreskrim) Polresta Bogor, Kasus Penipuan Terhadap Anak Polisi Sedang dalam Proses Penanganan

Sementara itu, menurut keterangan yang beredar di sosial media, sejumlah pesilat anggota PSHT diduga sedang melakukan aksi konvoi yang mengakibatkan penutupan jalan. Ketika pihak kepolisian datang untuk memberikan himbauan, alih-alih mendengarkan imbauan tersebut, rombongan pesilat tersebut justru bereaksi agresif dan melakukan pengeroyokan terhadap anggota polisi.

Akibatnya, dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 01:00 WIB itu, setidaknya lima anggota polisi mengalami luka-luka. Salah satunya mengalami luka cukup parah pada bagian wajah sehingga harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kaliwates.

“Ini polisi udah diserang, kalau sampe gak ditangkepin n bubarin, Polisi bener2 gak ada harga diri sih,” ujar akun @kura2**** di X dikutip Selasa, (23/7).

“Dimana mana selalu buat rusuh, bahkan merantau ke Kalimantan pun pamer2 simbol. Giliran rusuh malah keroyokan. Pendekar apa kaya gitu. Udah terkenal sok jago dimana2 PSHT ini. Ntar kelahi malah bawa kawannya,” tulis akun @vini1**** di X.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Jember Jono Wasinudin menyatakan pihaknya siap mencari dan menyerahkan oknum anggota PSHT yang melakukan pengeroyokan terhadap anggota kepolisian.

“Kami mengaku prihatin atas peristiwa yang menimpa anggota Polsek Kaliwates Jember itu. Kami akan segera mencari dan menyerahkan pelaku pengeroyokan itu,” ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di jabarekspres, dengan judul: PSHT Diduga Keroyok Anggota Polisi Saat Konvoi di Jember, Warganet Beri Tanggapan Begini

0 Komentar