Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Wakil Presiden ke-9 Indonesia, Hamzah Haz Telah Berpulang

Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Wakil Presiden ke-9 Indonesia, Hamzah Haz Telah Berpulang
(id.pinterest.com) Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Wakil Presiden ke-9 Indonesia, Hamzah Haz Telah Berpulang
0 Komentar

sumedangekspre – Berita duka ini diumumkan oleh Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi, yang memastikan bahwa Hamzah Haz telah meninggal dunia pagi ini di kediamannya di Tegalan.

Arwani menyatakan bahwa jenazah almarhum akan dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga di Cisarua Bogor pada siang hari setelah pelaksanaan salat zuhur.

Hamzah Haz dikenal luas sebagai figur yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden yang mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri dari tahun 2001 hingga 2004.

Baca Juga:Buruan dan Jangan Sampai Kehabisan! PT Perushaan Industri Ceres Buka Lowongan Kerja di Bandung2 Begal Sadis Akhirnya Diringkus Kepolisian di Pantura

Sebelum itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada masa pemerintahan Presiden BJ Habibie.

Selain itu, pengalamannya mencakup posisi sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid.

Artikel ini telah terbit di Pasundanekspres dengan judul Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz Meninggal Dunia

Lahir di Ketapang, Kalimantan Barat pada tanggal 15 Februari 1940, Hamzah Haz memulai kariernya sebagai seorang guru sejak tahun 1960.

Selain itu, beliau juga aktif dalam dunia jurnalistik dan kemudian menjadi pemimpin redaksi surat kabar di Pontianak sebelum memasuki panggung politik yang kemudian mengukir namanya dalam sejarah politik Indonesia.

Pada saat ini, keluarga dan kerabat mendiang Hamzah Haz sedang mempersiapkan prosesi pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, yang telah memberikan kontribusi besar dalam berbagai bidang selama perjalanan panjangnya di dunia politik dan publik Indonesia.

0 Komentar