Pakai Body Care Dari Bahan Alami Ini! Dijamin Kulit Jadi Cerah Dalam 2 Hari!

Pakai Body Care Dari Bahan Alami Ini! Dijamin Kulit Jadi Cerah Dalam 2 Hari1
(id.pinterest.com) Pakai Body Care Dari Bahan Alami Ini! Dijamin Kulit Jadi Cerah Dalam 2 Hari1
0 Komentar

sumedangekspres – Merawat kulit itu penting banget, nggak cuma kulit wajah, tapi juga seluruh tubuh kita. Salah satu hal yang harus dihindari adalah kulit kusam, yang biasanya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati.

Sel kulit mati yang menumpuk sering kali nggak bisa mengelupas sendiri, jadi kita perlu bantu dengan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati. Salah satu cara gampangnya adalah dengan masker body care yang bisa kamu bikin sendiri.

Masker ini menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Mau tahu apa saja bahannya? Yuk, simak cara DIY body care alami untuk mencerahkan kulit kusam berikut ini.

DIY Body Care Alami untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Untuk membuat body care ini, kamu cuma perlu dua bahan:

Kopi

Baca Juga:Bettle Review Cushion Skintific Vs Npure, Mana yang Lebih Bagus dan Worth It Buat Dibeli?Ketiak Hitam Bikin Gak PD? Simak Body Care untuk Perawatan Ketiak Berikut

Kalau kamu suka kopi, coba deh pakai kopi untuk mencerahkan kulit. Kopi punya kandungan melanoidin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan asam klorogenat (CGA). CGA bisa mengurangi hiperpigmentasi, seperti noda hitam dan bekas luka.

Selain mencerahkan, kafein dalam kopi juga membantu menghaluskan kulit, menenangkan, dan mencegah penuaan dini. Kopi juga mengandung asam linoleat, tokoferol, dan fenolik yang menjaga kelembapan dan mempercepat penyembuhan luka.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal banyak manfaatnya dan sering dipakai dalam produk kecantikan. Selain melembapkan, lidah buaya juga bisa mencerahkan kulit.

Kandungan vitamin C dan E dalam lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Cara Membuat:

  • Siapkan mangkok untuk mencampurkan bahan.
  • Masukkan 2 sendok makan gel lidah buaya (bisa dari tanaman langsung atau kemasan).
  • Tambahkan 1 sendok makan kopi.
  • Aduk hingga rata.

Cara Mengaplikasikan:

  • Oleskan campuran lidah buaya dan kopi ke bagian kaki dan tangan yang sudah bersih.
  • Gosok dengan lembut di area yang gelap.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Bilas dengan air bersih.

Jadi, itu dia cara DIY body care alami untuk mencerahkan kulit kusam dengan lidah buaya dan kopi. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini 2-3 kali seminggu dan kombinasikan dengan produk pencerah lainnya.

0 Komentar