Gebyar Pramuka Kabupaten Sumedang Tingkatkan Semangat Kebangsaan

BERBINCANG: Ketua Panitia Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Arif Budiman saat melakukan audensi dengan
ISTIMEWA, BERBINCANG: Ketua Panitia Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Arif Budiman saat melakukan audensi dengan Pj Sekda Tuti Ruswati di Gedung Negara, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka Hari Jadi ke-63 Gerakan Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2024, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumedang akan menggelar “Gebyar Pramuka Sumedang”. 

Hal itu disampaikan Arif Budiman selaku Ketua Panitia Gebyar Pramuka Sumedang saat beraudiensi dengan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara, baru-baru ini.

Arif mengatakan, tujuan Gebyar Pramuka Sumedang ialah untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan di kalangan anggota Pramuka.

Baca Juga:Dony-Fajar Santer Dibicarakan, PPP Masih BungkamJalan Rusak di Perbatasan Rancakalong-Bendungan Bahayakan Warga

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong kreativitas dan inovasi dalam berbagai kegiatan kepramukaan dan membentuk karakter yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan,” ujarnya. 

Ditambahkan Arif, Gebyar Pramuka Sumedang akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 14-15 Agustus.

“Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Ziarah Makam Pahlawan Pramuka, Ucap Ulang Janji Pramuka, Bakti Sosial, Arak-arakan, Karnaval, kreatifitas Pramuka, Tari Kolosal Seni Tarawangsa, Band, Dance, Bazar, Paduan Suara, dan Seremonial Gebyar Pramuka Sumedang,” tuturnya. 

Sementara itu, Tuti menyambut baik akan digelarnya “Gebyar Pramuka Sumedang” oleh Kwarcab Sumedang. 

“Pramuka sebagai kegiatan penyeimbang antara pendidikan formal di sekolah dan informal di rumah. Terlebih, banyak juga manfaat positif yang diperoleh saat mengikuti Pramuka,” imbuhnya. 

Dijelaskan Tuti, Pramuka menjadi kegiatan yang bisa memotivasi anak-anak dalam menggapai cita-cita sesuai dengan kemampuan mereka.

“Saya berharap di hari jadi ke-63 Pramuka ini, kita bisa bersama-sama memotivasi anak-anak muda untuk jadi generasi unggul di masa depan,” tutupnya. (red)

0 Komentar