Bapera Sumedang Bantu Pemda Hentaskan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

PELANTIKAN: Ketua DPD Bapera Kabupaten Sumedang Sidik Jafar resmi dilantik di Gedung Negara Sumedang, baru-bar
PELANTIKAN: Ketua DPD Bapera Kabupaten Sumedang Sidik Jafar resmi dilantik di Gedung Negara Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Sumedang mendukung pemerintah Kabupaten Sumedang dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim dan Stunting. Hal itu terungkap saat pelantikan pengurus DPD BAPERA Kabupaten Sumedang periode 2024-2029,  baru-baru ini. 

Ketua DPD BAPERA Kabupaten Sumedang Sidik Jafar mengatakan paska pelantikan Pengurus Bapera Sumedang akan melakukan program yang berkaitan dengan sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Pertama, bagaimana kita mengentaskan kemiskinan yang ekstrim di Kabupaten Sumedang. Kedua, bagaimana menghilangkan Stunting di kabupaten Sumedang,” kata Sidik Jafar kepada awak media seusai kegiatan. 

Baca Juga:Antisipasi Karhutla, DLHK Sumedang Bentuk MPAMomen Agustusan, Penjualan Pernak-pernik di Tanjungsari Menurun

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan mengawal semua kebijakan-kebijakan pembangunan baik dari pusat, provinsi maupun daerah. 

“Itu yang akan kami lakukan kedepannya,” tandasnya  

Terkait kiprah nyatanya di masyarakat, jelas dia, selayang pandang pihaknya telah membantu rumah tidak layak huni. Bagaimana membantu program-program sosial lainnya yang berkaitan dengan outputnya bagi kepentingan masyarakat, terutama bagi masyarakat tidak mampu dan miskin. 

“Itu semua akan kami programkan dan kami prioritas utamakan sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Sumedang,” tukasnya. 

Jafar Sidik pun mencontohkan di sektor UMKM. Bagaimana UMKM di Sumedang ini bisa berkiprah dan maju. 

“Terutama, bagaimana hasil bumi di Sumedang ini bisa dipromosikan, bisa dikerjasamakan dengan warung-warung yang modern. Seperti Alfamart, Indomart griya dan lainnya. Kenapa tidak hasil bumi kita ini disinergikan dengan program pemerintah daerah untuk bisa didagangkan dipasarkan melalui Griya, Mall dan lainnya,” terangnya. 

Jafar Sidik pun mewakili pengurus Bapera Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih kepa Ketua Umum Bapera dan ketua DPD Bapera Jawa Barat yang telah melantik Pengurus Bapera Sumedang. 

Menurutnya, Bapera Sumedang saat ini beranggotakan 90 orang di kabupaten, di kecamatan 15 orang, serta di desa 10 orang. 

“Semua telah tersebar dan merata di pelosok Sumedang,” tutupnya.

Baca Juga:PKM UPI Sosialisasikan Konsep 4P: Diikuti Pelatih dan Calon Pelatih Cabang Olahraga BeladiriDidekati Parpol, Komitmen Jalur Independen, Kang Lucky: Ikuti Kehendak Masyarakat

Kegiatan pelantikan Pengurus DPD Bapera Sumedang dilaksanakan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang dengan dihadiri tokoh masyarakat dan unsur Pemerintahan Kabupaten Sumedang. (bim)

0 Komentar