Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Sharing: Perkuat Rasa Kebangsaan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS

Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Sharing: Perkuat Rasa Kebangsaan Prajurit Brigif 4 Marinir/BSMo
Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Sharing: Perkuat Rasa Kebangsaan Prajurit Brigif 4 Marinir/BS
0 Komentar

sumedangekspres, KABUPATEN PESAWARAN-Dalam rangka memperkuat rasa kebangsaan dan dedikasi prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/Berdiri Sendiri (BS), Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi yang penuh inspirasi. 

Setelah pekan lalu mencatat prestasi untuk pertama kalinya sampaikan sepuluh sesi Sharing Komunikasi dan tivasi di tiga provinsi nyaris tanpa henti, Dr Aqua Dwipayana sudah kembali bergerak melaksanakan silaturahim dan sharing serupa. Kali ini, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu sudah berada di “Sai Bumi Ruwa Jurai” Provinsi Lampung  untuk berbicara di depan sekitar 200 prajurit Marinir TNI Angkatan Laut.

Sharing Komunikasi dan Motivasi bertema “Memperkuat Karakter Prajurit Brigif 4 Marinir/BS Dalam Menghadapi Dampak Globalisasi”, Rabu, 31 Juli 2024 Pukul 08.00 WIB di Kelas Lapangan “GOBANG” Yonif 7 Marinir. Peserta sekitar 200 orang. Mereka prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS yang bertugas di wilayah Lampung dan Ibu-Ibu Jalasenastri.

Baca Juga:Jalan Rusak Hambat Kunjungan Wisata Kampung KaruhunBapera Sumedang Bantu Pemda Hentaskan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Dr Aqua Dwipayana menekankan betapa pentingnya rasa kebangsaan bagi prajurit yang bertugas di garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara. “Setiap prajurit bukan hanya bertanggung jawab untuk menjaga wilayah dan keamanan negara, tetapi juga menjadi simbol kekuatan dan kesatuan bangsa. Tanpa rasa kebangsaan yang kuat, tugas ini akan sulit dijalankan dengan sepenuh hati,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang hobi silaturahim itu juga menggarisbawahi tantangan globalisasi yang dapat mempengaruhi identitas nasional dan kesetiaan prajurit. “Globalisasi membawa banyak perubahan, baik dalam teknologi, informasi, maupun budaya. Prajurit harus siap menghadapi arus globalisasi ini tanpa kehilangan jati diri dan nilai-nilai kebangsaan,” tambah pembicara laris itu. Dirinya mengajak seluruh prajurit untuk tetap teguh memegang prinsip dan nilai-nilai yang diwariskan oleh para pendiri bangsa.

Sesi motivasi ini tidak hanya berfokus pada pentingnya rasa kebangsaan, tetapi juga bagaimana cara menanamkan nilai-nilai tersebut dalam diri setiap prajurit. “Pahami dan hargai sejarah bangsa kita. Ketahui perjuangan para pahlawan kita dan bagaimana mereka berjuang untuk kemerdekaan. Ini akan memberi kalian perspektif yang lebih dalam tentang pentingnya menjaga kedaulatan negara,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

0 Komentar