Jalan Rusak di Desa Mekarjaya Sulitkan Mobilisasi Petani

MEMPRIHATINKAN: Sejumlah warga saat melintas di ruas jalan yang rusak di Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Uta
MEMPRIHATINKAN: Sejumlah warga saat melintas di ruas jalan yang rusak di Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, Senin (5/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ruas jalan di Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara mengalami kerusakan. Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam beraktivitas terutama bertani.

Di Desa Mekarjaya ini, merupakan akses jalan yang biasanya digunakan masyarakat untuk bertani,selain bertani banyak juga yang menggunakan akses jalan ini sebagai akses dari desa ke kota.

Asep Wawan salah seorang petani di Desa Mekarjaya menyebutkan, bahwa kurang memadainya akses jalan, meskipun bukan jalan utama tapi sering digunakan untuk para petani untuk mengangkut barang dan orang.

Baca Juga:Stok Melimpah, Harga Telur di Pasar Tanjungsari TurunSiswa TK Pertiwi Darmaraja Ikuti Kegiatan Wawasan Kebangsaan 

 “Jalan rusak kondisinya berlubang dengan bebatuan kerikil tajam, jika hujan jalanan menjadi licin, gimana mau beraktivitas kalo medan jalanannya saja susah dilewati,” ujarnya kepada Sumeks Senin (5/8).

Sebagian masyarakat memang ada yang peduli dan ada yang biasa saja menanggapi hal itu, karena memang mungkin tidak semua melewati akses jalan tersebut.

Asep mengatakan, terlebih diperhatikan lagi untuk jalanan di pedesaan yang memang dipakai untuk beraktivitas, karena medan jalan yang rusak dapat membahayakan baik penduduk sekitar maupun siapa saja yang melewatinya.

“Harapan untuk bupati yang akan datang, tolong perhatikan lagi kami rakyat kecil terlebih jarang punya bantuan dari pemerintah, untuk akses jalan diperhatikan karena sangat berguna bagi kami, karena akses jalan yang bagus akan memudahkan untuk beraktivitas,” pungkasnya. (cr1)

0 Komentar