KPJ Minta Pemkab Sumedang Segera Revitalisasi Pasar Parakanmuncang

MEMPRIHATINKAN: Kondisi Pasar Parakanmuncang di Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung yang tak kunjung diben
MEMPRIHATINKAN: Kondisi Pasar Parakanmuncang di Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung yang tak kunjung dibenahi.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pasar Parakanmuncang, yang berlokasi di Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, menjadi pusat perhatian karena tak kunjung direvitalisasi. Gugus Tugas Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ), Asep Suryana, mengungkapkan pentingnya sikap bijak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang dalam menyikapi wacana revitalisasi ini. 

Menurut Asep, ada investor yang serius berminat untuk melakukan revitalisasi Pasar Parakanmuncang. 

“Investor atau pihak ketiga sudah ada yang bersedia dengan sungguh-sungguh untuk melakukan revitalisasi Pasar Parakanmuncang,” ujarnya, baru-baru ini.

Baca Juga:PPK Cimanggung Gelar Rapat Pleno DPHP Pilkada 2024Gelar Hajat Lembur, Warga Desa Cipelang Sambut H Umuh Muchtar

PT KIM Indah Mandiri, sebagai pihak investor, telah melakukan berbagai upaya untuk memulai proyek tersebut, termasuk menyelesaikan urusan perizinan dan pengkajian bangunan. Langkah itu menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak investor.

Asep menekankan, bahwa wilayah Jatinangor dan Cimanggung merupakan etalase Kabupaten Sumedang, sehingga penting untuk mendorong tata kelola wilayah dan pemenuhan fasilitas publik. Ia menambahkan bahwa Pasar Parakanmuncang telah lama membutuhkan perbaikan yang tak kunjung terealisasi.

“Pasar Parakanmuncang memerlukan pembenahan yang signifikan. Kondisinya sudah tidak tersentuh perbaikan selama lima periode Bupati Sumedang,” katanya. 

Ia mengingatkan bahwa pada tahun 2015, bangunan pasar ini pernah ambruk, menyebabkan beberapa kios roboh.

“Keadaan pasar yang kumuh dan berisiko ini menambah urgensi untuk segera melakukan revitalisasi,”pungkasnya. (kos)

0 Komentar