Ratusan Warga Antusias Mengantri Berdesakan untuk Memperoleh Bantuan Telur dan Daging Ayam

Ratusan Warga Antusias Mengantri Berdesakan untuk Memperoleh Bantuan
Ratusan Warga Antusias Mengantri Berdesakan untuk Memperoleh Bantuan Telur dan Daging Ayam
0 Komentar

sumedangekspres – Ratusan warga antusias mengantri dan berdesakan untuk memperoleh bantuan telur dan daging ayam di Pendopo Kantor Kecamatan Purwakarta pada Selasa (6/8).

Bantuan ini merupakan langkah untuk mengurangi angka stunting di Kecamatan Purwakarta yang saat ini mencapai 137 kasus.

Camat Purwakarta, Aan, melalui Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, Veri Sahron Fajar, menjelaskan bahwa data terakhir menunjukkan 137 kasus stunting di wilayah tersebut, umumnya pada balita.

Baca Juga:Pengertian Manajemn Seni Musik, Proses Perencanaan, Pengorganisasian, Pengaraham dan PengendalianApresiasi Musik Menurut Para Ahli, Memahami dan Menghargai Musik

“Untuk menurunkan angka stunting ini, kami di Kecamatan Purwakarta bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk secara rutin mendistribusikan bantuan telur dan daging ayam gratis,” ujar Veri Sahron Fajar kepada wartawan di lokasi.

Pantauan di Pendopo Kantor Kecamatan Purwakarta, yang terletak di Jl. Veteran No. 58, Kelurahan Nagri Kaler, menunjukkan bahwa sebanyak 864 keluarga dengan risiko stunting (KRS) terlihat mengantre untuk menerima bantuan berupa 10 butir telur dan satu ekor daging ayam.

Maya, salah satu penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukurnya. “Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Selain meringankan beban dapur, ini juga membantu memenuhi kebutuhan gizi anak saya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Lindawati, penerima bantuan lainnya. “Alhamdulillah, saya dan warga lain sangat antusias dengan adanya bantuan ini. Saya datang sejak pagi, dan antreannya juga teratur,” ujarnya.(*)

0 Komentar