Sepi Pembeli, Pedagang di Alun-alun Sumedang Harapkan Event

SEPI: Para pedagang saat berjualan di Alun-alun Sumedang yang sepi jika di hari biasa dan saat tidak ada event
SEPI: Para pedagang saat berjualan di Alun-alun Sumedang yang sepi jika di hari biasa dan saat tidak ada event, Rabu (7/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, berbagai tanggapan mulai bermunculan. Salah satunya yaitu dari pedagang yang berjualan di sekitar kota Sumedang. 

Salah satu penjual jajanan di depan Alun-alun Sumedang Dila menyebutkan, penjualan di hari biasa sedikit ada penurunan. Namun pada saat diadakannya acara, pasti ramai. 

 “Berjualan setiap hari, tapi pengunjung kebanyakan di hari weekend, atau kadang kalo ada acara acara tertentu,” ujarnya, Rabu (7/8). 

Baca Juga:Longsor, Ratusan Warga Desa Ciawitali Kekurangan Air BersihEkspor Opak Oded Terkendala Pasca Covid

 Berjualan memang bukanlah sesuatu yang mudah, harus siap dalam berbagai hal termasuk untung dan rugi. Dila Berharap, agar sering diadakan acara di Alun-alun, untuk memajukan size UMKM, jadi tidak hanya CFD saja dia berharap ada acara selain di hari libur. 

 “Harapan kepada bupati yang akan datang, sering ngadain event aja di pusat kota, kami kan berjualan disini, otomatis kalo ada acara pengunjung membludak, sangat membantu bagi kami pedagang kecil seperti ini,” pungkasnya.

Selain itu, Dila juga berharap, untuk bupati yang akan datang agar cinta terhadap rakyat, peduli terhadap rakyat apalagi rakyat seperti pedagang kecil yang memang pendapatannya tidak menentu. (cr1)

0 Komentar