Wafat Jelang Ulang Tahun, Almarhumah Kutip Pesan BJ Habibie Sebelum Meninggal

Wafat Jelang Ulang Tahun, Almarhumah Kutip Pesan BJ Habibie Sebelum Meninggal
(ist: Instagram) Wafat Jelang Ulang Tahun, Almarhumah Kutip Pesan BJ Habibie Sebelum Meninggal
0 Komentar

sumedangekspres – Harapan Niken Permatasari (19) untuk menjalani masa kuliah tampaknya terkubur bersama jasadnya yang telah dikebumikan.

Mahasiswi baru Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan saat perjalanan pulang ke rumah setelah mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru (Ombus) di kampus pada Rabu sore (7/8/2024).

Artikel ini telah terbit di Radartasik dengan judul Wafat Jelang Ulang Tahun, Mahasiswi Baru Unsil Tasikmalaya Sempat Mengutip Pesan Bj Habibie Saat Ombus

Baca Juga:Nasib Tragis Menimpa Mahasiswi Baru Ini, Terlindas Tronton Setelah Pulang dari OmbusHilang Kendali Mobil Panther Ini Oleng Hingga Masuk Trotoar

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Niken lahir pada 8 Agustus 2005, sesuai dengan tanggal yang tercantum dalam profil media sosialnya.

Dengan kata lain, tragedi yang menimpanya terjadi sekitar enam jam sebelum hari ulang tahunnya.

Waktu yang seharusnya menjadi momen istimewa bagi perempuan asal Cibubuhan, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah ini.

Beberapa hari sebelum kecelakaan tersebut, Niken memposting kutipan dari BJ Habibie di media sosialnya sebagai bagian dari pengenalan dirinya sebagai peserta Ombus Universitas Siliwangi.

Postingan tersebut, yang diunggah di akun Instagram @permata5178 dua hari sebelum peristiwa tragis, menunjukkan kesiapan Niken sebagai peserta Ombus dan memperkenalkan dirinya sebagai Siliwangi Muda atau Mahasiswi Baru Unsil.

Dalam postingannya, Niken menyertakan kutipan Presiden RI ke-3 BJ Habibie, “Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha.”

Akun Instagram almarhumah hanya memiliki empat postingan, dan postingan terakhirnya mendapat banyak komentar dari warganet yang mengungkapkan belasungkawa dan doa agar almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan.

Baca Juga:Sumedang Raih Penghargaan UHC Awards 2024Dirjen PAUD Dikdasmen Temui Guru Penggerak di Sumedang

Sebelumnya, diberitakan bahwa Niken Permatasari mengalami kecelakaan lalu lintas saat pulang dari kampus setelah mengikuti Ombus, yang mengakibatkan kematiannya pada Rabu (7/8/2024). Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Rajapolah, tepatnya di depan rumah makan SR.

Niken meninggal dunia di tempat kejadian dalam keadaan yang mengenaskan, yang menyebabkan banyak warga datang ke lokasi.

Dari tanda pengenal yang ditemukan di tempat kejadian, terdapat name tag peserta Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi (Ombus).

Pada saat kejadian, Niken masih mengenakan setelan pakaian putih hitam khas mahasiswi baru Universitas Siliwangi, lengkap dengan tas gendong yang tergeletak di samping jasadnya.

0 Komentar