Dusun Nyalindung Wado Gelar Syukuran Lembur

HADIRI: Masyarakat Antusias mengikuti acara syukuran Dusun Nyalindung Desa Sukapura Kecamatan Wado, Minggu (11
ISTIMEWA, HADIRI: Masyarakat Antusias mengikuti acara syukuran Dusun Nyalindung Desa Sukapura Kecamatan Wado, Minggu (11/8).
0 Komentar

sumedangekspres, WADO – Warga Dusun Nyalindung, Desa Sukapura, Kecamatan Wado menggelar acara syukuran lembur Dusun Nyalindung dengan tema ‘Ngamumule Seni Budaya Sunda’, Minggu (11/8). Acara syukuran tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan dan rasa syukur atas karunia yang telah diterima masyarakat.

Selain itu, sebagai upaya konkret masyarakat dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya Sunda. Syukuran Dusun Nyalindung dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan. Seperti pertunjukan kesenian daerah jaipong dan dangdut yang berhasil memikat perhatian para hadirin.

Syukuran juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti gerak jalan, pemilihan RT dan RW terbaik serta lomba gantungan hasil bumi terlengkap, yang merupakan tradisi dalam rangkaian acara syukuran di wilayah Dusun Nyalindung.

Baca Juga:Bakar Sampah Sembarangan, Ratusan Meter Lahan di Jatimulya KebakaranRawan Kejahatan Polsek Sumedang Selatan Tingkatkan Patroli Malam

Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, Erwan Setiawan, yang juga merupakan calon Bupati Sumedang dari Partai Golkar turut hadir dalam kegiatan tersebut. Erwan menyampaikan apresiasinya terhadap upaya warga Dusun Nyalindung dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal.

“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat dusun nyalindung yang hari ini menggelar syukuran, mudah-mudahan masyarakatnya semakin maju dan sejahtera, saya lihat warga disini sangat kompak dengan menggelar acara dengan mengedepankan budaya,” ujarnya.

Diakui, Budaya Sunda adalah warisan leluhur yang harus tetap dijaga bersama. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menguatkan identitas sebagai orang Sunda.

Dikatakan, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antar warga sekaligus memperkokoh rasa kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Sunda. (bim)

0 Komentar