Perses Tulang Punggung PSSI Sumedang

PAPARKAN: Ketua PSSI Kabupaten Sumedang Agus Muslim saat menyampaikan sejumlah prestasi Perses kepada Sumeks,
PAPARKAN: Ketua PSSI Kabupaten Sumedang Agus Muslim saat menyampaikan sejumlah prestasi Perses kepada Sumeks, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Persatuan Sepakbola Sumedang (Perses) menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Sumedang. Pasalnya sudah banyak prestasi yang diraih oleh klub sepakbola asal Kabupaten Sumedang tersebut.

Ketua PSSI Kabupaten Sumedang Agus Muslim menyampaikan, salah satu prestasinya adalah Perses menjadi satu-satunya klub sepakbola di Sumedang yang masuk menjadi anggota PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov).

“Konsekuensi dari status itu adalah Perses hanya satu-satunya klub yang mengikuti kompetisi resmi PSSI Jawa Barat contohnya kita sudah masuk bermain di liga 3,” ujar Agus Muslim, baru-baru ini.

Baca Juga:Galuh Pakuan Bersiap Jadi Desa DefinitifParkir Liar di Cicalengka Ancam Pemasukan PAD

Selain hanya bisa mengikuti kompetisi resmi liga 3 seri A ada juga prestasi tertinggi yang ditorehkan oleh Perses sampai saat ini.

“Dan pernah prestasi tertinggi Perses saat ini yaitu masuk di zona nasional yaitu untuk naik ke liga 2 ada zona nasional dikarenakan di rayon Jawa Barat kita peringkat 4 pada saat itu dan di zona nasional nya sampai 8 besar,” tuturnya.

Adapun prestasi yang lain yang berhasil ditorehkan oleh Perses bukan saja itu ada lagi prestasi dari Perses U-17.

“Kalo untuk usia 17 prestasi tertinggi itu juara ke-3 di kompetisi resmi PSSI asprov Jawa Barat dan belum maksimal untuk U-17 putra,” katanya.

“Tapi kalo untuk U-17 putri kita adalah juara Piala Pertiwi Jawa Barat di tahun 2022 dan sampai sekarang status kita yaitu juara bertahan,” sambung Agus Muslim.

Untuk sekarang U-17 putri juga sedang mengikuti kompetisi liga U-17 Jawa Barat di Bandung.

“Untuk keunggulan lain di Perses yaitu menjadi tulang punggung PSSI Sumedang, jadi kita kemarin ini di Porprov meraih medali perak yang mayoritas pemainnya dari Perses,” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar