Susu Almond Bisa Menjadi Solusi Ideal Bagi Ibu Hamil yang Sering Merasa Mual, Kembung, atau Sakit Perut

manfaat susu almond
Manfaat susu almond untuk ibu hamil
0 Komentar

sumedangekspres – Susu almond bisa menjadi solusi ideal bagi ibu hamil yang sering merasa mual, kembung, atau sakit perut setelah mengonsumsi susu sapi. Selain tidak menyebabkan rasa enek, susu almond juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan janin.

Susu almond terbuat dari kacang almond dan mengandung berbagai nutrisi penting seperti karbohidrat, lemak, protein, kalsium, serat, kalium, serta vitamin D dan E. Kandungan antioksidan dalam susu almond juga cukup tinggi, memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan.

Selain kaya nutrisi, susu almond adalah pilihan yang baik untuk ibu hamil yang alergi terhadap susu sapi atau memiliki intoleransi laktosa. Karena susu almond terbuat 100% dari kacang almond, ia bebas dari protein susu sapi dan laktosa, sehingga mengurangi risiko alergi dan gangguan pencernaan.

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil

Baca Juga:Sinopsis Film Tjokroaminoto yang Mengangkat Sosok Raden Mas Haji Oemar Said TjokroaminotoDaftar Harga Emas Antam Hari Ini 9 Agustus 2024

Susu almond memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil berkat kandungan nutrisinya yang kaya:

Mengontrol Kenaikan Berat BadanSusu almond mengandung lebih sedikit kalori dibandingkan susu sapi, sehingga tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan. Ini menjadikannya pilihan baik bagi ibu hamil yang perlu mengontrol berat badan, terutama jika mengalami obesitas. Selain itu, kandungan serat, karbohidrat, lemak, dan protein dalam susu almond dapat membantu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat.

Meningkatkan Daya Tahan TubuhSusu almond dapat meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. Ini karena susu almond mengandung protein, antioksidan, vitamin B, dan vitamin E yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Meski susu almond memberikan dukungan nutrisi, penting juga bagi ibu hamil untuk cukup istirahat, mengelola stres, dan mengonsumsi makanan bergizi lainnya.

Mencegah dan Mengatasi SembelitKandungan serat dalam susu almond berperan penting dalam menjaga kesehatan saluran cerna. Serat membantu mencegah dan meredakan sembelit dengan membuat tinja lebih padat dan mudah dikeluarkan. Ini membantu ibu hamil BAB dengan lebih nyaman.

Meningkatkan Produksi ASISelama kehamilan, kelenjar susu ibu mulai bekerja untuk mempersiapkan produksi ASI yang akan keluar setelah melahirkan. Mengonsumsi susu almond diketahui dapat merangsang dan meningkatkan produksi ASI. Kacang almond termasuk dalam jenis ASI booster yang dapat membantu menambah jumlah ASI, yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang buah hati dan meningkatkan bobot tubuhnya.

0 Komentar