Aqua Dwipayana Ingatkan Kepemimpinan Prajurit TNI Dalam Membangun Keluarga Harmonis

Aqua Dwipayana Ingatkan Kepemimpinan Prajurit TNI Dalam Membangun Keluarga Harmonis
Aqua Dwipayana Ingatkan Kepemimpinan Prajurit TNI Dalam Membangun Keluarga Harmonis
0 Komentar

sumedangekspres – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menekankan pentingnya kepemimpinan prajurit tidak hanya dalam konteks tugas negara, namun juga upaya membangun keluarga yang harmonis. Pria rendah hati itu mengajak para peserta untuk merenungkan peran mereka sebagai pemimpin, baik di lingkungan kerja maupun di rumah.

Masih di awal pekan “bulan kemerdekaan RI” Agustus 2024 ini, Dr Aqua Dwipayana sudah tiba di kota berjuluk “Pelabuhan Jawa” Semarang, Jawa Tengah. Padahal, hanya berselang dua hari sebelumnya, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu masih melaksanakan silaturahim serta serangkaian Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Dr Aqua Dwipayana pada Senin 5 Agustus 2024 sekitar 4,5 jam di Ibu kota Jawa Tengah itu. Hanya satu agendanya, Sharing Komunikasi dan Motivasi di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang. Komandannya Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto yang mengundang pembicara kondang itu.

Baca Juga:Waspada! BMKG Mengingatkan tentang Potensi Gempa di Dua Megathrust Indonesia, Berpotensi Menyebabkan Tsunami?2 Motor Bertabrakan Akibatkan 2 Orang Tewas, Beginilah Kronologinya

Pagi pukul 07.30 tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang. Siangnya pukul 12.00 lewat Bandara yang sama kembali ke Jakarta. Pergi dan pulang naik pesawat Batik Air.

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk ”Mengoptimalkan Komunikasi Untuk Kesuksesan Tugas di TNI Angkatan Laut dan Mewujudkan Keluarga yang Harmonis”, di Gedung Mandalika Lanal Semarang Jl. RE Martadinata Nomor 12 Kota Semarang.

Pesertanya sebanyak 150 orang yang terdiri dari personel Lanal Semarang dari perwira, bintara, tamtama, ASN, dan ibu-ibu Jalasenastri.

Joko yang berasal dari Salatiga, Jawa Tengah, sengaja mengundang Dr Aqua Dwipayana sharing di Lanal Semarang, sebelum dirinya melaksanakan promosi jabatan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke dengan pangkat bintang satu atau Laksma TNI.

“Seorang prajurit tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan tempur yang mumpuni, tetapi juga harus mampu menjadi pemimpin yang baik di dalam keluarganya,” ujar Dr Aqua Dwipayana dalam paparannya. “Kepemimpinan yang kuat di rumah akan berdampak positif pada kinerja prajurit di lapangan.”

Lebih lanjut, pembicara laris ini menjelaskan bahwa memupuk semangat kekeluargaan di lingkungan TNI AL merupakan hal yang sangat penting. “Lakukanlah acara berkumpul bersama keluarga besar TNI AL seperti piknik, perayaan hari besar, dan acara olahraga,” sarannya. “Libatkan seluruh keluarga dalam kegiatan sosial seperti bakti sosial, donor darah, atau kunjungan ke panti asuhan.”

0 Komentar