Kandungan Nutrisi dan Manfaat Makan Udang

Kandungan nutrisi dan manfaat udang
Kandungan nutrisi dan manfaat udang.
0 Komentar

1. Alergi Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap seafood, konsumsi udang bisa memicu reaksi alergi. Gejala alergi bisa meliputi gatal-gatal pada kulit, mual, muntah, sakit perut, pusing, atau pembengkakan di sekitar wajah dan mulut. Penanganan alergi udang harus dilakukan segera untuk mencegah perkembangan menjadi reaksi alergi berat (syok anafilaktik) yang bisa berpotensi mengancam nyawa.

2. Tersedak Makan udang juga berisiko menyebabkan tersedak jika tidak hati-hati. Kulit dan ekor udang bisa melukai atau menyumbat saluran pernapasan. Untuk mencegah hal ini, pastikan udang yang Anda makan telah dibersihkan dari bagian-bagian tersebut.

3. Keracunan Makanan Keracunan makanan dapat terjadi jika udang tidak disiapkan atau dimasak dengan benar. Udang yang kotor atau mentah dapat mengandung bakteri berbahaya yang menyebabkan keracunan. Gejala keracunan makanan termasuk sakit kepala, mual, muntah, dan diare. Karena gejala sering kali tidak langsung muncul, banyak orang yang tidak menyadari mereka mengalami keracunan makanan.

Baca Juga:Waspada Pemanis Buatan dalam Makanan dan MinumanHindari Inilah Makanan dan Minuman yang Dapat Memicu Kanker

4. Kolesterol Tinggi Udang mengandung kolesterol yang cukup tinggi; satu porsi kecil udang bisa mengandung sekitar 200 mg kolesterol, melebihi batas asupan harian yang dianjurkan. Kadar kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, sebaiknya batasi konsumsi udang agar tetap dalam batas wajar.(*)

0 Komentar