Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Menjadi Solusi Bagi Tendik

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Menjadi Solusi Bagi Tendik
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Menjadi Solusi Bagi Tendik
0 Komentar

Bapak dua anak itu juga menekankan pentingnya motivasi dan dukungan emosional di lingkungan kerja. “Motivasi bukan hanya tentang dorongan untuk bekerja lebih keras, tetapi juga upaya menjaga semangat dan energi positif dalam diri kita. Ketika kita termotivasi, kita dapat memberikan yang terbaik dalam pekerjaan kita, dan ini akan berdampak langsung pada kesejahteraan seluruh komunitas kampus,” jelas Dr Aqua Dwipayana.

Menurut pehobi silaturahim itu memberikan apresiasi dan dukungan kepada rekan kerja dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepuasan kerja. “Kadang-kadang, satu kata pujian atau apresiasi bisa sangat berarti bagi seseorang. Kita tidak pernah tahu betapa besarnya dampak dari hal-hal kecil seperti itu,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang berasal dari Kota Padang, Sumatera Barat itu, juga menyoroti pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Ia mengajak para tendik untuk saling mendukung dalam menghadapi tantangan, baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. “Kita semua memiliki beban masing-masing, namun dengan saling membantu dan mendukung, beban itu akan terasa lebih ringan,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

Baca Juga:Delegasi Khusus Jepang Cek Kesiapan Ekspor Mangga Gedong GincuRibuan Warga Sumedang Saksikan Pawai Lampion

Lebih jauh pehobi membaca ini mengakui bahwa di tengah dinamika dunia pendidikan yang terus berkembang, tantangan dalam pekerjaan tidak bisa dihindari. Namun, ia percaya bahwa solidaritas dan rasa persaudaraan dapat menjadi solusi untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. “Ketika kita merasa bahwa kita tidak sendirian dalam menghadapi masalah, semangat kita akan bangkit. Solidaritas adalah kunci untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan produktivitas,” tambah Dr Aqua Dwipayana.

Bapak dari Alira Vania Putra Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu

mengajak para tendik untuk aktif membangun jaringan komunikasi yang lebih kuat, baik secara formal maupun informal. Dengan adanya komunikasi yang baik, maka setiap masalah yang muncul dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan efisien.

*Visi dan Misi Unisba*

Unisba adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan paling prestisius di Indonesia yang berkedudukan di Kota Bandung. Lahir atas gagasan para tokoh umat Islam dan tuntutan masyarakat Jawa Barat akan adanya perguruan tinggi yang bernafaskan Islam dan melahirkan intelektual muslim. Unisba memiliki tujuan pendidikan dalam mewujudkan mujahid (pejuang), mujtahid (peneliti) dan mujaddid (pembaharu) dalam suatu masyarakat ilmiah yang Islami.

0 Komentar