Ribuan Warga Sumedang Saksikan Pawai Lampion

Ribuan Warga Sumedang Saksikan Pawai Lampion
Ribuan Warga Sumedang Saksikan Pawai Lampion
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA-Ribuan warga Sumedang tampak memenuhi kawasan Alun-alun Sumedang untuk menyaksikan Pawai Lampion dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI ke 79, Jumat malam (16/8).

Pawai lampion diikuti sebanyak 48 sekolah dari berbagai tingkatan yang berada di wilayah Sumedang Kota.

Berbagai penampilan seni dan kreativitas ditampilkan oleh masing-masing sekolah di depan panggung kehormatan yang diisi oleh Forkopimda dan para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Pawai Lampion Meriahkan Hari Kemerdekaan di SumedangPaskibraka Daffa Adi Guntara Perwakilan SMAN 3 Jatinangor

Para peserta juga unjuk kebolehan di hadapan para penonton sepanjang rute pawai lampion yakni mulai dari perempatan BRI Cabang Sumedang sampai Perempatan BNI.

Dalam sambutannya Pj Bupati Yudia Ramli menyebutkan, lampion memiliki simbol cahaya, dimana cahaya akan menerangi yang menumbuhkan dan membangun rasa nasionalisme yang tinggi.

“Hari ini kita menyaksikan pawai lampion dengan suka cita. Dengan dilaksanakannya pawai lampion, menjadi salah satu kita berpartisipasi dalam kemerdekaan,” katanya.

Yudia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga Sumedang yang telah merayakan dan memeriahkan kegiatan pawai lampion dalam HUT RI yang ke-78.

“Saya berharap kepada para peserta dan warga masayakat Sumedang bisa melaksanakan dengan kegiatan ini dengan aman dan tertib,” jelas Yudia.

Yudia juga berharap semua warga Sumedang bisa memperingati kemerdekaan yang sesungguhnya dan menjadikan Kabupaten Sumedang yang Mandala (Maju Agamis Mandiri Adil dan Berkelanjutan).

0 Komentar