Sekarwangi Gelar Istighosah, Sinergikan Pemdes dan Ulama

ANTUSIAS: Para santri saat mengikuti Istighosah di Masjid Ibaadurrahmaan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dusun
ANTUSIAS: Para santri saat mengikuti Istighosah di Masjid Ibaadurrahmaan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dusun Cipatat Desa Sekarwangi, Kecamatan Buahdua, Jumat (16/8/2024) malam.
0 Komentar

sumedangekspres, BUAHDUA – Ratusan santri mengikuti kegiatan Istighosah di Masjid Ibaadurrahmaan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dusun Cipatat Desa Sekarwangi, Kecamatan Buahdua, Jumat (16/8/2024) malam.

Kegiatan Istighosah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT NKRI ke 79 dan dihadiri Kepala Desa Sekarwangi Ade Nanan, para ulama, DKM, santri-santriwati, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemdes Sekarwangi dengan para ulama di Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua,” ujar Kepala Desa Sekarwangi, Ade Nanan kepada Sumeks di sela-sela kegiatannya.

Baca Juga:Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RIKPU Sumedang Sebut Pasangan Calon Perseorangan Memenuhi Syarat

Pria yang akrab disapa Obri mengatakan, tujuan kegiatan Istighosah selain memperingati HUT NKRI ke 79 juga mempererat tali silaturahmi antar Pemdes Sekarwangi, para ulama, DKM Masjid se-Desa Sekarwangi, tokoh masyarakat dan warga.

“Ini juga sebagai bukti kesinergian berbagai unsur di Desa Sekarwangi, terutama antara Pemdes Sekarwangi dengan para ulama,” jelasnya.

Obri pun bercita-cita kegiatan Istighosah ini dapat dilaksanakan setiap tahun, terutama pada momen HUT Kemerdekaan RI.

“Ini merupakan momen yang baik untuk melakukan Istighosah, atau doa bersama untuk kelangsungan bangsa ini agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT, adil dan makmur,” paparnya. (bim)

0 Komentar