Sinergi PLN UP3 Sumedang dan Polres Sumedang Terangi 103 Rumah di Program "Light Up The Dream"

Sinergi PLN UP3 Sumedang dan Polres Sumedang Terangi 103 Rumah di Program \"Light Up The Dream\"
Sinergi PLN UP3 Sumedang dan Polres Sumedang Terangi 103 Rumah di Program \"Light Up The Dream\"
0 Komentar

sumedangekspres, SUKASARI – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang bekerja sama dengan Polres Sumedang berhasil menerangi 103 rumah warga melalui program “Light Up The Dream” (LUTD) dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. Acara penyalaan listrik secara serentak ini berlangsung di Lapangan Bola Puncak, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, pada Kamis (15/08/2024).

Keistimewaan program LUTD kali ini terletak pada dukungan yang datang dari berbagai pihak. Selain berasal dari donasi seluruh pegawai PLN UP3 Sumedang, Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, turut menyumbangkan donasi untuk pemasangan listrik bagi 50 pelanggan. Hal ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi untuk mewujudkan impian masyarakat menikmati listrik di rumah mereka.

Dalam acara tersebut, hadir juga General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia. Ia menyatakan bahwa kolaborasi dengan Polres Sumedang ini merupakan yang pertama kali terjadi dan sangat diapresiasi. Menurut Susi, keterlibatan langsung dari Kapolres dalam memberikan donasi adalah bentuk nyata dari komunikasi yang baik antara PLN UP3 Sumedang dengan para pemangku kepentingan.

Baca Juga:Final Turnamen Bulutangkis Semarakkan HUT RI ke-79 di CimanggungPenyaluran Bantuan Beras di Desa Cimalaka Menurun

“Ini adalah momen pertama kali di mana stakeholder turut serta secara langsung dalam program ini. Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Sumedang, Bapak Joko, atas kepedulian dan dukungannya dalam penyediaan tenaga listrik, terutama bagi masyarakat kurang mampu,” ungkap Susi.

Ia juga menambahkan bahwa PLN UID Jawa Barat menargetkan untuk menyalakan listrik bagi 454 pelanggan dalam rangkaian program LUTD ini dan jumlah tersebut masih akan terus bertambah.

Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, merasa bangga dapat terlibat dalam program LUTD. Dalam keterangannya, ia menyatakan bahwa program ini sejalan dengan tugas kepolisian dalam mengayomi dan melindungi masyarakat. Menurutnya, lingkungan yang terang akan mengurangi risiko tindak kejahatan, sehingga kehadiran listrik diharapkan dapat meningkatkan keamanan di wilayah tersebut.

Di sisi lain, Manager PLN UP3 Sumedang, Eko, menyampaikan bahwa program LUTD di Sumedang akan terus dilaksanakan secara konsisten. “Kami sangat menghargai kolaborasi yang luar biasa dengan Kapolres Sumedang dalam program ini. Pada bulan Agustus, PLN Sumedang akan menyalakan listrik untuk 225 pelanggan yang tersebar di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka,” kata Eko.

0 Komentar