Bunda Bilqis Ingin Bersentuhan dengan Masyarakat

FOTO BERSAMA: Anggota DPRD Sumedang yang baru, Yuslita Sumartini Bilqis berfoto bersama mantan Kepala Desa Pas
FOTO BERSAMA: Anggota DPRD Sumedang yang baru, Yuslita Sumartini Bilqis berfoto bersama mantan Kepala Desa Paseh Kaler, Otong di Kantor Desa Cipamekar.
0 Komentar

sumedangekspres, CONGGEANG – Anggota DPRD Sumedang yang baru, Yuslita Sumartini Bilqis mengatakan setelah menjalani proses sosialisasi selama satu tahun, akhirnya dirinya mengetahui keinginan, masalah dan solusi yang akan diperjuangkan di DPRD Sumedang.

Bunda Bilgis, sapaan akrabnya, memantapkan untuk berada di Komisi 2.

Dia beralasan, Komisi 2 itu adalah komisi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti UMKM, pertanian yang sekarang mengalami banyak keluhan . Diantaranya susahnya pupuk subsidi dan kekeringan di pesawahan. Hal itu menyebabkan kurangnya cadangan pangan. Karena, airnya berkurang.

“Nah itu akan menjadi PR. Saya menjadi tergerak hati untuk memilih Komisi 2. Mohon doanya untuk Dapil 3 Sumedang semoga besok (Senin (19/8/2024)-red) penentuan komisi, saya bisa duduk mewakili di Komisi 2,” ujar Bunda Bilqis kepada Sumeks saat menghadiri Peringatan HUT RI ke 79 dan Milangkala Desa Cipamekar ke 46 di Kantor Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang, Minggu (18/8/2024).

Baca Juga:Lahan Seluas Lima Hektar di Desa Gendereh TerbakarSukses Kibarkan Bendera Merah Putih, 54 Orang Paskibraka Kabupaten Sumedang Kembali ke Rumah

Terkait masalah Bendungan Cariang yang menyebabkan kekeringan di pesawahan Ujungjaya, dia berkomentar.

Menurutnya, dirinya pernah bersosialisasi dengan wakil dari Banggar saat itu, Edi Askari terkait Bendungan Cariang. Kata Edi Askari, tahun ini sudah dianggarkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk bendungan Cariang itu senilai 24 Miliar.

Makanya, lanjut dia, setelah menjadi dewan, dirinya mengaku akan memfollow up lagi anggaran tersebut. Apakah itu sudah ada, sudah fix keluar tahun ini. Kalau judul mungkin sudah ada namun tidak tahu muncul atau belumnya karena kan dirinya baru pelantikan.

“Insya Allah semua yang menjadi aspirasi masyarakat di Dapil 3 sudah dikantongi dan siap memperjuangkan di DPRD nanti,” tegasnya. (bim)

0 Komentar