Makanan yang Mengandung Kolagen dan Bagus untuk Kesehatan Kulit

Makanan yang Mengandung Kolagen dan Bagus untuk Kesehatan Kulit
(ist) Makanan yang Mengandung Kolagen dan Bagus untuk Kesehatan Kulit
0 Komentar

sumedangekspres – Punya kulit yang glowing dan kencang pastinya jadi impian banyak orang, khususnya buat para wanita. Ternyata, dapetin kulit impian nggak cuma bisa dilakukan dengan skincare atau perawatan luar saja. Ada cara lain yang juga penting, yaitu merawat kulit dari dalam tubuh melalui konsumsi makanan.

Ada beberapa makanan yang bisa bikin kulit kamu glowing dan kencang, dan yang lebih seru, makanan-makanan ini juga bisa bikin kulit jadi awet muda. Penasaran apa aja? Yuk, simak daftar makanan yang bisa bikin kulit kamu makin bersinar!

1. Buah ApelBuah apel adalah salah satu makanan yang bisa bikin kulit glowing dan kencang. Apel kaya akan vitamin A, C, kalium, kalsium, dan magnesium. Nutrisi-nutrisi ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan tubuh secara alami. Apel juga penuh dengan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, yang membantu menjaga sel-sel kulit tetap sehat. Dengan rutin makan apel, kulitmu bisa jadi lebih cerah dan segar.

Baca Juga:LUAR BIASA! Polisi Berhasil Ringkus 3 Orang Pengedar OKT Sekaligus!Keritik Keras dari Megawati Atas Pemerintahan Jokowi

2. PisangSelanjutnya ada pisang. Buah ini juga kaya akan vitamin A, C, E, dan K, plus mineral seperti kalium, kalsium, fosfor, dan magnesium. Semua kandungan ini penting buat menjaga proses metabolisme tubuh berjalan lancar. Jadi, makan pisang secara rutin bisa membantu kulit kamu jadi glowing secara alami tanpa ribet.

3. AlpukatAlpukat juga merupakan pilihan yang bagus untuk kulit yang sehat dan cerah. Buah ini memiliki antioksidan kuat yang membantu mencegah kerusakan sel, termasuk sel kulit. Selain itu, alpukat kaya akan lemak sehat yang dapat mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan iritasi atau luka. Jadi, alpukat bisa bikin kulitmu sehat dan cerah dengan cara alami.

4. TimunTimun adalah pilihan makanan lain yang bagus untuk kulit glowing dan kencang. Timun mengandung banyak air yang memberikan efek menyejukkan pada tubuh. Selain itu, timun kaya akan vitamin K, vitamin C, dan serat yang dibutuhkan tubuh. Timun juga bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan.

5. PepayaTerakhir, ada pepaya. Buah berwarna oranye ini mengandung vitamin C dan E yang merupakan antioksidan kuat. Enzim papain dalam pepaya membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel kulit baru, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Vitamin C dalam pepaya membantu mengurangi produksi melanin dan mencerahkan kulit, sedangkan vitamin E menjaga kelembapan kulit serta melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas.

0 Komentar