Dandim 0610/Sumedang Gelar Turnamen e-Sport 

JUARA: Ketua Pelaksana event e-Sport Piala Dandim 0610/Sumedang, Muhammad Ihsan Ismail saat menyerahkan hadiah
ISTIMEWA, JUARA: Ketua Pelaksana event e-Sport Piala Dandim 0610/Sumedang, Muhammad Ihsan Ismail saat menyerahkan hadiah kepada pemenang, di Plaza Asia Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Bertempat di Asia Plaza, Kabupaten Sumedang, turnamen e-Sport Piala Dandim 0610/Sumedang dengan kategori simulator sukses digelar, baru-baru ini. Acara tersebut diikuti oleh 100 peserta yang datang dari berbagai daerah.

Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah menyediakan wadah bagi generasi muda Kabupaten Sumedang, khususnya para penggemar game seperti PES, Tekken 8, dan balapan simulator, untuk mengaktualisasikan hobi mereka ke arah yang lebih positif.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, generasi muda bisa saling mengenal satu sama lain serta terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif,” tegas Dandim.

Baca Juga:Lomba Paduan Suara Sosialisasikan Lagu Mars SumedangDony Sebut Fajar Aldila Muda dan Enerjik

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana event e-Sport Piala Dandim 0610/Sumedang, Muhammad Ihsan Ismail, menuturkan bahwa event ini digagas dengan bantuan dan bimbingan dari Dandim 0610/Sumedang, yang memberikan akses dan dukungan sehingga acara dapat terselenggara meski dalam waktu persiapan yang sangat singkat.

“Event ini merupakan yang pertama di Sumedang, terutama untuk kategori simulator. Jumlah peserta yang hadir total mencapai 100 orang. Selain simulator, ada juga lomba PS FC 24 PES 2021 dan Tekken 8. Jumlah peserta di setiap kategori antara lain 30 orang untuk PES 2021 update 2024, 16 orang untuk FC 24, 16 orang untuk Tekken 8, dan 14 orang untuk simulator,” jelas Ihsan.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah, termasuk pemenang dari Bandung dan Jakarta. Untuk kategori Tekken 8, juara 1, 2, dan 3 diraih oleh peserta dari Bandung, sementara juara 1 untuk FC 24 diraih oleh peserta dari Jakarta. Kategori PES 2021 didominasi oleh peserta lokal dari Sumedang.

Adapun juara 1 untuk kategori simulator datang dari Yogyakarta, yang merupakan penggemar simulator dan sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Respons dari para peserta, termasuk yang datang dari luar daerah, sangat positif. Meskipun ini adalah event pertama kami, acara ini berjalan lancar. Kami sangat berterima kasih kepada Dandim dan seluruh anggota yang telah membantu kelancaran proses acara ini. Harapannya, kami bisa berkolaborasi lagi di masa mendatang untuk menjadi EO yang lebih besar,” pungkas Ihsan. (red)

0 Komentar