Oleh-oleh Kaesang dan Erina dari AS Diduga Tak Melewati Bea Cukai

Oleh-oleh Kaesang dan Erina dari AS Diduga Tak Melewati Bea Cukai
Oleh-oleh Kaesang dan Erina dari AS Diduga Tak Melewati Bea Cukai (IST)
0 Komentar

sumedangekspres – Oleh-oleh Kaesang dan Erina dari AS Diduga Tak Melewati Bea Cukai.

Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, baru-baru ini kembali ke Indonesia setelah perjalanan ke Amerika Serikat menggunakan pesawat jet pribadi. Namun, kepulangan mereka ini memicu kontroversi di kalangan warganet. Banyak yang mempertanyakan apakah barang-barang dan oleh-oleh yang dibawa pasangan ini melewati proses bea cukai sebagaimana mestinya.

Dalam sebuah video yang kini ramai diperbincangkan di media sosial, terlihat Kaesang dan Erina turun dari jet pribadi mereka di sebuah bandara. Dalam video tersebut, Kaesang mengenakan kemeja hitam dan turun pertama kali dari pesawat. Sementara itu, Erina tampak mengenakan masker dan baju berwarna putih, kemudian langsung menuju mobil mewah yang sudah menunggu di bandara.

Baca Juga:Mengintip Pekerjaan Nadya Gudono, Kakak Erina yang Naik Jet Pribadi ke ASMengintip Gaji Erina Gudono Saat Menjadi Analis di JP Morgan: Tembus Rp1,5 Miliar

Momen tersebut menampilkan seorang pria berbadan tegap yang diduga adalah ajudan mereka. Pria tersebut terlihat membawa goodie bag berukuran besar dengan logo dari salah satu merek tas mewah. Video ini langsung menjadi sorotan karena ada dugaan kuat bahwa barang-barang tersebut tidak melewati proses pemeriksaan bea cukai seperti yang seharusnya.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi terkait lokasi pengambilan video ini. Dugaan sementara menunjukkan bahwa video tersebut diambil di Bandara Solo. Beberapa warganet juga mengaitkan video ini dengan unggahan Erina di media sosial yang menampilkan kemewahan selama perjalanan mereka ke Amerika Serikat.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun @Naz_lira di platform media sosial X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Dalam unggahannya, akun tersebut menyiratkan bahwa Kaesang dan Erina menikmati kemudahan yang tidak dimiliki oleh kebanyakan orang, terutama terkait dengan peraturan imigrasi dan bea cukai. Komentar pedas pun disertakan dalam unggahan tersebut.

“Emang enak sih kalau punya Kerajaan Pribadi sendiri, bebas keluar masuk negara kek keluar masuk mal ajah…” tulis akun @Naz_lira dalam unggahannya. Ia juga menandai akun resmi Direktorat Jenderal Bea Cukai (@beacukaiRI) dan Direktorat Jenderal Imigrasi (@ditjen_imigrasi), meminta klarifikasi mengenai dugaan pelanggaran tersebut.

Kejadian ini memicu berbagai reaksi dari warganet. Beberapa dari mereka merasa bahwa sebagai figur publik, Kaesang dan Erina seharusnya memberikan contoh yang baik dengan mematuhi semua peraturan, termasuk bea cukai. Namun, ada juga yang membela pasangan tersebut, menganggap bahwa video tersebut mungkin tidak menampilkan keseluruhan cerita dan bahwa tuduhan tersebut belum tentu benar.

0 Komentar