Bakal Calon Bupati Dony Sebut UPI Laboratorium Pariwisata di Sumedang

KOMITMEN: Bakal calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menerima sertifikat narasumber di UPI Kampus Cimal
KOMITMEN: Bakal calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menerima sertifikat narasumber di UPI Kampus Cimalaka, baru-baru ini, Foto: Asep Nurdin/Dok Sumeks.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Bakal Calon Bupati Sumedang di Pilkada 2024, Dony Ahmad Munir mengatakan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah hadir di Sumedang, untuk memberikan fasilitas pendidikan tingkat perguruan tinggi di Kabupaten Sumedang.

“Tentunya hal ini akan menyerap mahasiswa di Sumedang yang bisa sekolah di perguruan tinggi,” kata Dony kepada awak media seusai menjadi narasumber di UPI Kampus Cimalaka, baru-baru ini.

Dikatakan, UPI menjadi salah satu yang menyediakan kuliah, tentunya akan meningkatkan kemampuan dan kompetensi masyarakat.

Baca Juga:Satpol PP Kabupaten Sumedang Beri Pemahaman Soal Barang IlegalKawasan Industri Buttom Terkendala UMR dan Harga Tanah

“Barusan saya diundang untuk menjadi narasumber pada acara masa orientasi dan kuliah umum di UPI tentang berbangsa dan bernegara. Alhamdulillah sangat luar biasa tadi penerimaannya serta keaktifan mahasiswanya,” katanya.

Dony meyakini, mahasiswa-mahasiswa kedepannya akan menjadi masa depan untuk mengisi Indonesia emas.

Ketika dirinya masih menjabat Bupati Sumedang 2018-2023 lalu, Pemkab Sumedang sudah bekerjasama dengan UPI untuk menyiapkan kompetensi SDM di bidang pariwisata. Bahkan ada beberapa mahasiswa yang disekolahkan di UPI yang notabenenya dari pemerintah daerah

Kemudian, sambung Dony, kerjasama kedua beberapa tempat wisata jadi laboratoriumnya UPI Sumedang di bidang pariwisata. Ketiga, memberikan lahan yang sekarang dibangun untuk UPI di Desa Licin Cimalaka.

“Itu bagian kerjasama kami dengan UPI Sumedang,” pungkasnya. (bim)

0 Komentar