Berbagai Manfaat dan Kandungan Nutrisi Buah Naga Kuning

Berbagai Manfaat dan Kandungan Nutrisi Buah Naga Kuning
Berbagai Manfaat dan Kandungan Nutrisi Buah Naga Kuning. Foto: www.klikdokter.com
0 Komentar

7. Menjaga Kesehatan JantungBuah naga kuning membantu menjaga kesehatan jantung berkat asam lemak omega-3 dan omega-9 dalam bijinya. Asam lemak ini dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Selain itu, senyawa antioksidan seperti flavonoid mengurangi peradangan di pembuluh darah jantung, mengurangi risiko penyakit jantung.

8. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit KankerVitamin C dan senyawa antioksidan lain dalam buah naga kuning, seperti flavonoid, likopen, karotenoid, dan fenolik, dapat membantu mengurangi risiko kanker dengan melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Buah naga kuning dapat dinikmati langsung sebagai camilan sehat atau diolah menjadi jus, smoothies, dan salad buah. Meski jarang, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsinya, seperti lidah bengkak, gatal-gatal, sesak napas, mengi, atau muntah. Jika mengalami gejala tersebut, sebaiknya hentikan konsumsi dan konsultasikan dengan dokter.(*)

0 Komentar