Eni-Ridwan Mengejutkan di Pilkada Sumedang, Pengamat: "Patut Diperhitungkan"

TAK MENDUGA: Ketua Badan Administrasi Umum Unsap Sumedang, Hartono Ikhsan saat memberikan pendapatnya terkait
TAK MENDUGA: Ketua Badan Administrasi Umum Unsap Sumedang, Hartono Ikhsan saat memberikan pendapatnya terkait isu pergantian Erwan Setiawan oleh Eni Sumarni kepada Sumeks di kantornya, Selasa (27/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pergantian Erwan Setiawan sebagai calon bupati oleh Eni Sumarni yang cukup mengejutkan masyarakat. Ketua Badan Administrasi Umum Universitas Sebelas April Sumedang, Hartono Ikhsan turut menanggapi isu tersebut.

“Sebuah fenomena mengejutkan ketika Pak Erwan Setiawan memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur. Masyarakat tentu bertanya-tanya siapa yang akan menggantikannya,” ujar Hartono kepada Sumeks di Kampus Unsap Sumedang, Selasa (27/8).

Menurut Hartono, pertanyaan tersebut kini telah terjawab dengan dipilihnya Eni Sumarni, anggota DPD RI yang saat ini telah menjadi kader Golkar, lalu menjadi pengganti Erwan Setiawan untuk mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Sumedang sebagai calon bupati.

Baca Juga:PPS Desa Jatimulya Laksanakan Tahapan Pilkada 2024Sampah Berserakan di Jalan Terusan Bandung-Cirebon Kecamatan Cimalaka

“Secara profil, Bu Eni merupakan sosok yang luar biasa. Ia adalah perempuan pertama dari Kabupaten Sumedang yang menjadi anggota DPD RI. Ini tentunya prestasi yang sangat membanggakan bagi kita,” tuturnya.

Hartono menambahkan, pengalaman Eni sebagai anggota DPD RI patut diperhitungkan, mengingat elektabilitasnya yang tinggi. Sementara itu, Ridwan Solichin, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang mewakili daerah Kabupaten Sumedang, Majalengka, dan Subang, juga disebut memiliki elektabilitas yang baik.

“Koalisi ini, terutama dengan posisi Golkar yang sedang kuat, tentu menjadi sesuatu yang harus diperhitungkan ketika pasangan Eni dan Ridwan Solichin resmi mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (cr1)

0 Komentar