Berbagai Jenis Tanaman Hias yang Dapat ditaman di Halaman Rumah dan Memiliki Aroma Harum

Tanaman hias dan memiliki aroma harum
Berbagai Jenis Tanaman Hias yang Dapat ditaman di Halaman Rumah dan Memiliki Aroma Harum, Foto: soco.id
0 Komentar

sumedangekspres – Salah satu cara untuk membuat halaman rumah terlihat lebih menarik adalah dengan menanam tanaman hias.

Ada berbagai jenis tanaman hias yang dapat ditanam di halaman rumah, termasuk tanaman hias yang memiliki aroma harum. Selain mempercantik halaman rumah, tanaman hias juga dapat membuatnya lebih harum dan menyenangkan.

Tanaman hias beraroma harum yang bisa dipertimbangkan adalah wisteria. Bunga ini merupakan tanaman merambat yang cocok ditanam di dekat pagar. Wisteria memiliki bunga berwarna biru dan ungu yang mekar di akhir musim kemarau. Tanaman ini menyukai sinar matahari penuh dan tidak tumbuh subur di tempat yang teduh sebagian.

Baca Juga:Berbagai Bahan Eksfoliosi Wajah untuk Muka yang Berjerawat5 Faktor Penyebab Kulit Tetap Kusam Meskipun Sudah Rajin Eksfoliasi

Selain wisteria, tanaman hias merambat beraroma harum lainnya adalah honeysuckle. Tanaman ini cocok ditanam di atas teralis atau pagar karena akan merambat dengan indah.

Honeysuckle tidak hanya memiliki tampilan yang cantik, tetapi juga aroma harum yang dapat menarik penyerbuk.

Bunga harum lainnya yang bisa ditanam di halaman rumah adalah kacapiring. Selain memiliki aroma yang harum, kacapiring juga memiliki bunga putih cerah yang cantik. Tanaman ini tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh hingga teduh sebagian, tetapi pastikan tanahnya lembap dan memiliki drainase yang baik.

Ketika membahas tanaman hias beraroma harum, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut bunga mawar. Bunga ini telah lama dikenal karena aromanya yang harum. Selain wangi, mawar juga memiliki bentuk dan warna yang cantik, dan bisa ditanam langsung di tanah atau dalam pot.

Terakhir, tanaman hias beraroma harum yang bisa ditanam di halaman rumah adalah melati. Bunga yang dijuluki Puspa Bangsa ini memiliki aroma harum yang semerbak. Selain memiliki tampilan yang cantik seperti mawar, melati juga sering digunakan sebagai aksesori, terutama pada pakaian tradisional Indonesia.(*)

0 Komentar