Disdik  Juarai Lomba Paduan Suara Mars Sumedang, Begitu Juga dengan Kecamatan Cimalaka

Disdik  JuaraI Lomba Paduan Suara Mars Sumedang, Begitu Juga dengan Kecamatan Cimalaka
Disdik  JuaraI Lomba Paduan Suara Mars Sumedang, Begitu Juga dengan Kecamatan Cimalaka
0 Komentar

Disdik JuaraI Lomba Paduan Suara Mars Sumedang, Begitu Juga dengan Kecamatan Cimalaka

SUMEDANGEKSPRES – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang meraih juara pertama pada Lomba Paduan Suara antar perangkat daerah dalam rangka HUT ke-79 RI Tingkat Kabupaten Sumedang.

Sedangkan untuk kategori Kecamatan Juara Pertama diraih oleh Kecamatan Cimalaka.

Para pemenang lomba diumumkan pada hari kedua pelaksanaan lomba, Selasa (27/8), di Aula Tampomas Setda, PPS.

Baca Juga:Bunda Harus Tahu, Mulai 2 September Makan Siang Bergizi Akan Diuji Cobakan kepada Anak SD di SumedangSembilan Partai Non Parlemen Deklarasi Dukungan KDM-Erwan Maju Pilgub Jabar 

Sekda Tuti Ruswati yang hadir menutup acara menyampaikan terima kasih atas partisipasi para peserta dalam kegiatan tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa kita kompak dan terus bersinergi untuk menyukseskan berbagai program di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Tuti juga menyebutkan, tujuan dari lomba paduan suara tidak hanya sekedar kompetisi semata, tetapi dimaksudkan untuk internalisasi lagu Mars Sumedang yang dijadikan lagu wajib para peserta lomba.

“Lirik-lirik yang ada dalam Mars Sumedang ini mudah-mudahan menjadi semangat bagi kita semua sebagai warga Sumedang,” ujarnya.

Dikatakan Tuti, Pj. Bupati Yudia Ramli mempunyai ide untuk menciptakan sebuah lagu yang membangkitkan semangat pembangunan untuk Sumedang.

“Selain lagu Indonesia Raya yang menjadi lagu kebangsaan, maka kita pun harus punya spirit yang dituangkan ke dalam satu lagu Mars Sumedang,” ujarnya.

Tuti berharap lagu Mars Sumedang akan bergema di seluruh Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Benarkah Erwan Melenggang ke Jabar? Ini Pernyataan Bos Persib Umuh MuchtarRibuan Anak SD di Sumedang Makan Pepes Ikan Berjamaah Sampai Pecahkan Rekor ORI

“Sosialisasi mars ini tidak bisa hanya dilakukan sekali saja, namun ini perlu dilakukan secara tersturktur, masif dan sistematis. Untuk mewujudkan hal itu, maka kita lakukan dengan sebuah pagelaran atau lomba,” tuturnya.

Masih kata Tuti, paduan suara mengandung makna sinergitas atau kekompakan, karena dalam membangun satu organisasi bahkan sampai pemerintah daerah kita memerlukan suatu kekompakan.

“Paduan suara ini tidak akan indah didengar apabila nadanya tidak seirama, tetapi dengan sinergi dan harmoni yang dibangun maka suara yang keluar itu akan sangat indah,” tuturnya.

Tuti mengungkapkan, paduan suara menggambarkan bagaimana seluruh elemen atau unsur yang terlibat dalam suatu kelompok untuk mencapai satu tujuan.

“Karena tujuan yang ingin dihasilkan paduan suara adalah ingin menghasilkan satu harmoni lagu yang indah didengar. Demikian pun dalam membangun satu daerah atau organisasi, tentunya ada tujuan yang akan dicapai,” pungkasnya

0 Komentar