Eni Sumarni Satu-satunya Calon Bupati Sumedang Perempuan

ANGKAT DERAJAT: Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumedang, Eni Sumarni dan Ridwan Solichin di Alun-Alun Sum
ANGKAT DERAJAT: Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumedang, Eni Sumarni dan Ridwan Solichin di Alun-Alun Sumedang, Kamis (29/8), Foto; Asep Nurdin/Sumeks.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pasangan Calon Bupati Sumedang Eni Sumarni dan Ridwan Solichin mendaftar ke KPU, Kamis (29/8). Kedatangan pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, diantar ribuan pendukung.

“Tujuan saya untuk maju itu, salah satunya untuk membantu masyarakat kecil. Orang kesusahan ini bentuk perhatian dari kita untuk masyarakat,” kata Eni.

Bahkan niatnya untuk maju Pilkada 2024 itu, membawa program yang berpihak kepada rakyat kecil.

Baca Juga:Calon Bupati Sumedang Irwansyah Putra, Akan Mundur Jika 3 Tahun Tidak Ada PerubahanEmpat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Resmi Mendaftar

“Program kita berdasarkan kepada kebutuhan rakyat. Prioritas nanti ke depan, khusus berdasarkan kepada kebutuhan rakyat,” ujarnya.

Bahkan dia menyebutkan, dana dan anggaran yang dikucurkan pemerintah, akan diprioritaskan untuk kepentingan rakyat.

“Ada dana dan anggaran itu untuk hal-hal yang sangat prioritas dan kemiskinan ekstrem salah satu bagian dari program pemerintah, baik jangka menengah maupun jangka panjang,” tuturnya.

Diketahui, Eni Sumarni merupakan satu-satunya calon bupati perempuan dan asli kelahiran Sumedang. Pasangan tersebut juga mendapat dukungan dari bos Persib Bandung Umuh Muchtar.

Diawali dengan deklarasi di Alun-alun dimulai dari jam 14.00. Kemudian ada berbagai komponen yang hadir dalam kegiatan, diantaranya mesin partai Golkar, PKS, Partai Ummat dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), bobotoh dan lainnya.

Kemeriahan pemberangkatan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Eni Sumarni dan Ridwan Solichin. Panggung hiburan yang digelar tepat di depan Alun-Alun Sumedang itu,menjadi titik keberangkatan menuju Kantor Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati , Eni Sumarni dan Ridwan Solichin didampingi langsung oleh Sidik Jafar, selaku ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) dan Umuh Muhtar, selaku Manager dari PT Persib Bandung.

Baca Juga:Hari Kedua, KPU Sumedang Terima Dua Pasangan Calon PendaftarPaslon Jalur Independen Hendrik-Lucky "Simbol Agama dan Budaya"

“Partai Golkar mengusung Ibu Eni Sumarni, agar senantiasa mengangkat harkat derajat perempuan, karena di zaman sekarang laki-laki dan perempuan kita sudah setara, kita sudah sama, kita sudah sederajat,” ujar Sidik Jafar.

Selain itu, Ani salah satu tim sukses dari Partai Golkar menyebutkan, bahwa, Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), siap memenangkan Pilkada tahun 2024.

“Kami siap mendukung sepenuhnya agar Pilkada tahun ini dimenangkan oleh bunda kita semua, bunda Eni, para perempuan Sumedang akan maju jika pemimpinnya seperti beliau,” ujar Ani.

0 Komentar