Milad ke-47 BKPRMI Sumedang: Bangun Generasi Muda

BERSINERGI: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Asep Uus Ruspandi pada acara Puncak Peringatan Milad
ISTIMEWA, BERSINERGI: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Asep Uus Ruspandi pada acara Puncak Peringatan Milad ke-47 BKPRMI di Gedung Nusantara, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumedang diharapkan bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam menyukseskan program-program pembangunan pemberdayaan pemuda dan remaja masjid.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Asep Uus Ruspandi pada acara Puncak Peringatan Milad ke-47 BKPRMI Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 bertempat di Gedung Nusantara, baru-baru ini.

“BKPRMI mampu menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan program-program pembangunan khususnya di bidang kepemudaan,” tutur Yudia.

Baca Juga:Jalan Rusak Parigi-Panyindangan Akhirnya DiperbaikiPerpustakaan Daerah Sumedang Digital Jangkau Masyarakat Lebih Luas

Oleh karena itu, Pj Bupati berharap ke depannya BKPRMI dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas programnya sehingga dapat menjangkau lebih banyak pemuda dan remaja di seluruh Kabupaten Sumedang.

“Selama hampir lima dekade, organisasi ini telah memainkan peran yang sangat signifikan dalam membentuk generasi muda Islam yang tangguh, berakhlak mulia, dan berwawasan kebangsaan,” ujarnya.

Yudia Ramli menambahkan, BKPRMI lahir di tengah-tengah dinamika perjuangan Bangsa Indonesia untuk membangun negara yang berdaulat, adil, dan makmur.

“BKPRMI telah menunjukkan komitmennya untuk turut serta dalam pembangunan nasional melalui pembinaan generasi muda yang berlandaskan nilai-nilai islam dan semangat kebangsaan,” jelasnya.

Peran BKPRMI, dijelaskan Uus sangat terasa dalam membina dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja Islam.

“BKPRMI menjadi wadah generasi muda untuk mengekspresikan semangat perjuangan nilai-nilai islam dan berkontribusi positif bagi umat,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Kegiatan Penelitian Kelembagaan UPI Kampus Sumedang Terkait BullyingLiterasi Tingkatkan Daya Saing Masyarakat Cimanggung

“Diantaranya TPA/TPQ, pelatihan kewirausahaan bagi pemuda, bakti sosial, dan berbagai kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia berpesan kepada para pengurus dan anggota BKPRMI untuk terus meningkatkan kapasitas diri, memperkuat soliditas organisasi, memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Dengan harapan BKPRMI dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi umat dan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Milad BKPRMI ke 47.

0 Komentar