Event West Java Paragliding Harus Bebas dari Atribut Politik

Event West Java Paragliding Harus Bebas dari Atribut Politik
Event West Java Paragliding Harus Bebas dari Atribut Politik
0 Komentar

sumedangekspres – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati menyatakan, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi dalam event West Java Paragliding Championship 2024 adalah memastikan area acara bebas dari unsur-unsur kampanye politik.

Hal itu ia diungkapkan dalam rapat persiapan yang dipimpin Sekretaris Daerah di Ruang Rapat Sekda, Selasa (10/9/2024).

Mengingat ajang internasional ini beririsan dengan masa kampanye Pemilu 2024, Sekda Tuti Ruswati menekankan bahwa seluruh area yang digunakan untuk event ini harus bebas dari atribut kampanye atau unsur politik apa pun.

Baca Juga:Pj Bupati Sumedang: Makan Siang Bergizi Berdampak GandaTerhadap Program Ketahanan PanganWow! 3,67 Juta Orang Daftar CPNS 2024, Jangan Ketinggalan Cek Formasi yang Masih Kosong!

“Acara ini adalah ajang olahraga internasional dan kita harus menjaga netralitasnya. Saya meminta semua pihak terkait untuk memastikan bahwa tidak ada atribut kampanye di lokasi acara, baik di tempat take-off maupun landing,” tegas Tuti.

Ia juga menyebutkan pentingnya keterlibatan lembaga terkait seperti KPU dan Bawaslu dalam pengawasan acara.

“Kita harus benar-benar memastikan bahwa area bebas dari kampanye politik, dan untuk itu, kami akan bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu untuk menjaga agar acara tetap netral dan fokus pada olahraga,” jelasnya.

Selain menjaga netralitas, Tuti juga menekankan kesiapan dari segi teknis mencakup kesiapan take-off area di Bukit Batu Dua dan landing area di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

“Kita sudah memeriksa semua aspek, termasuk persiapan sarana dan prasarana, keamanan, serta perizinan. Event ini akan diikuti 100 peserta. Sudah ada 14 negara dari luar negeri yang mendaftar,” pungkasnya.

0 Komentar