Saluran Air Tersumbat, Rumah Warga Kota Kulon Kebanjiran

TANGANI: Anggota Damkar Wilayah Kota langsung melakukan penanganan banjir pada salah satu rumah warga di Kelur
ISTIMEWA, TANGANI: Anggota Damkar Wilayah Kota langsung melakukan penanganan banjir pada salah satu rumah warga di Kelurahan Kota Kulon, Rabu (11/9).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Rumah di Jalan Prabu Tadjimalela C 32 RT 05 RW 11 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan terkena luapan air saat hujan deras, Rabu (11/9).

“Luapan air ke rumah warga terjadi karena adanya penyumbatan sampah,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Sumedang, Cece Ruhiat.

Cece menjelaskan, saluran air yang tersumbat sampah sepanjang 3 meter dari panjang saluran air seluruhnya 12 meter. “Sementara untuk tinggi saluran air kurang lebih 1 meter,” jelasnya.

Baca Juga:Pemimpin Sumedang Harus Mampu Wujudkan Bendung CariangAipda Gusmik Dirikan Pesantren Gratis Bagi 300 Santri

Dikatakan, pemilik rumah, Dewi menghubungi kantor UPT Damkar Wilayah Kota dan melaporkan bahwa rumahnya kebanjiran dikarenakan curah hujan sangat deras. Banjir di rumah Dewi terjadi karena adanya luapan dari saluran air yang tersumbat oleh tumpukan sampah.

“Regu Piket 1 UPT Damkar Wilayah Kota langsung melaksanakan penanganan penyedotan air dan pembersihan sampah di saluran air hingga selesai. Kemudian, melakukan pembersihan material paska banjir,” katanya.

Disebutkan, pihaknya bersama BPBD Sumedang melakukan penanganan mulai pukul 22.10 hingga pukul 01.15.

“Kami mengimbau dalam menghadapi musim penghujan masyarakat selalu waspada. Laporkan apabila ada kejadian sekecil apapun,” tukasnya. (bim)

0 Komentar