Desa Mangunarga Bangun Kolam Renang: Fasilitas Publik Edukatif

REKREASI: Fasilitas kolam renang di Alun-alun Desa Mangunarga tepatnya di Dusun Cihandarusa Pasir Kukun.
REKREASI: Fasilitas kolam renang di Alun-alun Desa Mangunarga tepatnya di Dusun Cihandarusa Pasir Kukun.
0 Komentar

sumedangeskpres, CIMANGGUNG – Pembangunan di Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung Sumedang kembali menunjukkan geliatnya di bawah kepemimpinan Pepen. Saat ini, pihaknya sedang merampungkan fasilitas kolam renang di Alun-alun Dusun Cihandarusa Pasir Kukun, RT 04 RW 08.

“Kolam renang ini digagas berdasarkan aspirasi warga desa, dengan tujuan utama untuk memberikan fasilitas rekreasi dan pendidikan bagi anak-anak sekolah di sekitar desa,” ujar Pepen, Kamis (12/9).

Kata dia, pembangunan kolam renang bukanlah proyek pertama yang diinisiasinya. Lantaran sejak terpilih pada tahun 2019, dia telah berhasil membangun sejumlah fasilitas publik seperti sarana olahraga, taman bermain dan perpustakaan.

Baca Juga:Desa Licin Cimalaka Optimalkan Penarikan PBBWarga Sindulang Khawatir Sawah Kekeringan, Pipanisasi Air TPPAS Legok Nangka Tuai Kontroversi

“Kami ingin masyarakat Mangunarga merasa bangga dan nyaman tinggal di desa ini, sehingga terus berinovasi dengan menambah fasilitas-fasilitas yang bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Pepen, pembangunan fasilitas publik tersebut tidak hanya sekadar memberikan ruang rekreasi, tetapi juga memiliki misi edukasi bagi anak-anak desa.

“Dengan adanya kolam renang ini, siswa-siswa di Mangunarga diharapkan bisa belajar berenang, yang merupakan keterampilan penting untuk keselamatan dan kebugaran,” imbuhnya.

Lebih jauh Pepen menuturkan, progres kolam renang sekarang sudah mencapai 100 persen dan siap digunakan.

“Semoga bisa segera dimanfaatkan oleh warga, terutama untuk kegiatan olahraga anak-anak,” kata katanya.

Alun-alun yang terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut itu juga menawarkan pemandangan indah Kabupaten Bandung, sehingga diharapkan menjadi daya tarik wisata lokal. Selain itu, alun-alun Mangunarga juga diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Dengan adanya fasilitas baru itu, kades optimis jika alun-alun akan semakin hidup dan memberikan manfaat lebih besar bagi warga.

Baca Juga:KUA Cimalaka Perketat Izin Dispensasi KawinPesan Menteri AHY: Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi SDM Adalah Kunci Sukses Mencapai Pembangunan 

“Kami berusaha agar alun-alun ini menjadi tempat yang bukan hanya untuk bersantai, tapi juga bermanfaat secara sosial dan edukatif,” tambahnya. (kos)

0 Komentar