Duel Sunscreen: Amaterasun vs Elformula – Mana yang Bisa Menyembuhkan Kulit Lebih Baik?

Duel Sunscreen: Amaterasun vs Elformula - Mana yang Bisa Menyembuhkan Kulit Lebih Baik?
Duel Sunscreen: Amaterasun vs Elformula - Mana yang Bisa Menyembuhkan Kulit Lebih Baik?
0 Komentar

sumedangekspres – Kalau kamu mau kulit tetap awet muda dan terjaga dari penuaan dini, sunscreen adalah produk yang harus ada di rutinitas perawatanmu.

Sunscreen dengan SPF dan PA di dalamnya dirancang untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Sekarang, ada banyak banget pilihan sunscreen di pasaran, mulai dari yang physical hingga chemical. Pastinya, kamu harus pilih yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu.

Kalau kamu lagi cari sunscreen yang tepat, coba deh cek review perbandingan antara Amaterasun dan Elformula berikut ini.

Review Battle Sunscreen Amaterasun vs Elformula

Baca Juga:Setelah Ungkap Keburukan HYBE, Bagaimana Kelanjutan Nasib NewJeans?Kalahkan Trans TV Bandung, RCTV Raih Penghargaan KPID Award 2024 Kategori Program Siaran Religi Televisi

Kita bakal bahas dua sunscreen: Amaterasun Transparent Sunscreen dan Elformula Mugwort Soothing Sun Gel.

1. Harga

Kalau ngomongin harga, ada perbedaan antara keduanya. Sunscreen Amaterasun lebih terjangkau, sekitar Rp 64.900 untuk ukuran 50 gram. Sedangkan Elformula harganya sekitar Rp 92.000 untuk 30 ml.

2. Kemasan

Dari segi kemasan, ada beberapa perbedaan. Amaterasun punya kemasan tube terbalik berwarna biru, sementara Elformula punya kemasan tube putih yang mirip botol.

3. Kandungan dan Klaim Produk

Mari kita lihat kandungan dan klaim dari masing-masing produk:

– Amaterasun Transparent Sunscreen Sunscreen ini punya SPF 43 PA+++ dan klaimnya bisa melindungi kulit dari sinar UV, blue light, polusi, radikal bebas, serta mencegah kerusakan DNA. Teksturnya ringan, tidak lengket, tidak menimbulkan pilling, dan bisa dipakai sebagai primer makeup juga.

– Elformula Mugwort Soothing Sun Gel Sunscreen ini punya SPF 40 PA++++ dan juga mengandung Centella Asiatica, Panthenol, Mugwort Extract, dan Asiatica Leaf Water. Selain melindungi dari sinar UV, sunscreen ini juga melembapkan, menyejukkan, dan bisa dipakai sebagai primer.

4. Hasil Review

Menurut review dari akun keylaxpo di X, kedua sunscreen ini memiliki tekstur gel bening. Elformula sedikit lebih keruh dan watery dibandingkan Amaterasun yang agak kental. Setelah diaplikasikan, Elformula terasa lebih ringan dan cepat meresap, mirip seperti moisturizer, dengan finish lembap. Keduanya cocok digunakan sebagai primer sebelum makeup.

Jadi, begitulah hasil review battle antara Amaterasun dan Elformula. Akun tersebut cenderung lebih suka Elformula meskipun harganya sedikit lebih mahal.

0 Komentar