Klinik di Sumedang Bantu Ringankan Tugas RSUD

APRESIASI: Pj Bupati Sumedang saat menerima kunjungan Asosiasi Klinik Kabupaten Sumedang di Ruang Kerja Bupati
ISTIMEWA, APRESIASI: Pj Bupati Sumedang saat menerima kunjungan Asosiasi Klinik Kabupaten Sumedang di Ruang Kerja Bupati, PPS, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menerima kunjungan Asosiasi Klinik Kabupaten Sumedang yang dipimpin oleh dr. Hilman Taufik W S di Ruang Kerja Bupati, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). Pj Bupati menyampaikan apresiasi atas kontribusi besar klinik-klinik yang telah berperan penting dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Dengan populasi sekitar 1,2 juta jiwa, klinik-klinik sangat membantu dalam meringankan beban Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Sumedang yang kapasitasnya masih terbatas,” ujarnya, baru-baru ini.

Ia pun mengajak untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor kesehatan di Sumedang dengan jaminan perizinan klini kini lebih terstruktur dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Baca Juga:Pasi Teritorial Kodim 0610/Sumedang Berikan Materi 4 Pilar KebangsaanPemkab Sumedang Meluncurkan Uji Coba Makan Siang Bergizi 

“Kami harapkan klinik bisa memberikan pelayanan yang baik dan nyaman bagi masyarakat, serta kami pastikan proses perizinannya berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

Dikatakan olehnya, Pemda Kabupaten Sumedang membuka pintu selebar-lebarnya bagi para investor yang ingin berpartisipasi di bidang kesehatan.

“Kerja sama antara pemerintah dan swastau sangat penting untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumedang,” tegasnya.

Ketua Asosiasi Klinik Kabupaten Sumedang dr Hilman Taufik W S menyampaikan, asosiasi yang dipimpinnya berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan kesehatan, khususnya di sektor swasta. Dilaporkan Hilman, saat ini tercatat 97 klinik yang ada di Kabupaten Sumedang dan 87 diantaranya masih aktif beroperasi.

“Kehadiran klinik-klinik ini diharapkan dapat terus berperan sebagai penunjang utama layanan kesehatan di samping RSUD dan rumah sakit swasta yang ada,” ujarnya.

Ia berharap sinergitas tersebut dapat terus berjalan dengan baik sehingga pelayanan kesehatan di Sumedang dapat semakin merata dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Asep Uus Ruspandi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Aceng Solahudin, serta Kepala DPMPTSP Kabupaten Sumedang Kemal Idris. (red)

0 Komentar