3 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

3 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
(prevention.com) 3 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
0 Komentar

sumedangekspres – Siapa nih yang sering mengalami rambut rontok atau gampang patah? Tenang aja, kamu bisa mengatasinya dengan lidah buaya, lho!

Gel dari tanaman berduri ini sudah terkenal untuk perawatan rambut karena bisa bikin rambut lebih kuat dan memperbaiki yang rusak. Ini semua berkat kandungan vitamin A, B12, C, E, asam lemak, dan asam amino yang membantu menyehatkan folikel rambut.

Lidah buaya juga bagus untuk melembapkan rambut, jadi rambut bisa tumbuh dengan lebih sehat. Nah, ada beberapa cara dari akun Youtube @LITTLEDIY untuk menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut.

Cara Terbaik Menggunakan Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok

Baca Juga:Ari Bias Gugat Agnes Monica Atas Dugaan Pelanggaran Hak CiptaMaulid Nabi 2024: Ketahui Tanggal Peringatannya di Tahun Ini!

Berikut beberapa cara bikin masker dari lidah buaya untuk rambut rontok, seperti yang dikutip dari video @LITTLEDIY pada Kamis (12/9):

1. Masker Lidah Buaya dan Minyak

Cara membuatnya: – Ambil 3 sendok makan gel lidah buaya. – Tambahkan 1 sendok makan minyak kastor hitam. – Aduk rata. – Masker siap dipakai.

Oleskan masker ini ke kulit kepala dan biarkan semalaman atau selama 1 jam saja. Jangan lupa bilas sampai bersih keesokan paginya. Minyak kastor bisa membantu mengatasi rambut tipis.

2. Masker Lidah Buaya dan Lemon

Cara membuatnya: – Ambil 3 sendok makan gel lidah buaya. – Tambahkan 1 sendok makan perasan lemon. – Masukkan 1-3 tetes tea tree oil. – Aduk rata.

Oleskan ke kulit kepala dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas. Lemon akan membantu membersihkan kulit kepala, dan tea tree oil bisa mengatasi komedo yang menyebabkan kerontokan.

3. Masker Lidah Buaya dan Bawang

Cara membuatnya: – Bersihkan bawang dari kulitnya. – Potong kecil-kecil dan blender sampai halus. – Campurkan 2 sendok makan bawang halus dengan 2 sendok makan gel lidah buaya. – Aduk rata.

Oleskan masker ini ke rambut dan kulit kepala, pijat-pijat, lalu biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Baca Juga:Nikita Mirzani Laporkan VA ke Polisi Atas Kasus Perlindungan AnakAurel Akhirnya Angkat Bicara Perihal Isu Pernikahan Siri Atta Halilintar dan Ria Ricis, Aurel: Itu HOAX!

Video dengan judul “3 Best Aloe Vera Hair Masks to Stop Hair Fall, Thinning Hair and for Faster Hair Growth” sudah ditonton 1,8 juta kali. Beberapa komentar dari penonton:

“Saya coba resep pertama dengan minyak kastor, tapi saya pakai minyak kastor biasa dan biarkan semalaman. Setelah dicuci, rambut saya terasa lembut dan mudah diatur.” – @soniachandra2889

0 Komentar