Beberapa Manfaat yang Papat anda Peroleh dari Mengonsumsi Jamur Shitake

Beberapa Manfaat yang Papat anda Peroleh dari Mengonsumsi Jamur Shitake
Beberapa Manfaat yang Papat anda Peroleh dari Mengonsumsi Jamur Shitake.
0 Komentar

Jamur shitake dapat diolah dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan membuat tumis jamur shitake dan buncis. Berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan:- 4 buah jamur shitake- 3 siung bawang merah, iris tipis- 2 siung bawang putih, iris tipis- 100 gram buncis kecil- 2 buah cabe hijau besar- Jahe secukupnya

Cara Memasak:1. Potong jamur shitake, buncis, dan cabe hijau sesuai selera.2. Panaskan minyak di wajan, kemudian tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe hingga harum.3. Tambahkan air, gula, garam, dan bumbu penyedap secukupnya.4. Setelah air mendidih, masukkan jamur dan buncis. Masak hingga buncis lunak dan air berkurang.5. Tambahkan potongan cabe hijau dan masak sebentar.6. Angkat dan sajikan.

Baca Juga:Daftar Manfaat Jus Sirsak untuk Ibu Hamil dan Cara Aman MengonsumsinyaKhasiat dan Kandungan Nutrisi Antioksidan Madu untuk Wanita

Meskipun jamur shitake memiliki banyak manfaat kesehatan, hindari mengonsumsi jamur shitake mentah. Jamur shitake mentah mengandung zat beracun bernama lentunan yang dapat menyebabkan ruam pada beberapa orang dan mungkin juga mengandung kuman yang bisa menyebabkan keracunan.(*)

0 Komentar